Survei: Ungu Tua Jadi Warna Favorit Pengguna iPhone 14 Pro

Survei: Ungu Tua Jadi Warna Favorit Pengguna iPhone 14 Pro

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 3 Maret 2023 - 15:30
share

IDXChannel - Ponsel iPhone 14 telah resmi dirilis pada September 2022. Artinya, sudah sekitar setengah tahun produk dari Apple tersebut berada di pasaran global.

Ponsel pintar ini hadir dengan teknologi super canggih dan warna yang beragam.

Biasanya Apple memberikan pilihan warna yang terbilang sedikit saat merilis seri ponsel terbarunya seperti space grey, silver, dan gold.

Namun, untuk seri iPhone 14 kali ini mempunyai pilihan warna yang lebih luas. Lantas manakah warna yang paling digemari oleh para pengguna?

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (3/3/2023) hasil survei yang dilakukan Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengungkapkan warna ponsel tervaforit di kalangan pengguna varian iPhone 14. Data menunjukkan 42% pengguna lebih menyukai warna ungu tua iPhone 14 Pro.

Menariknya, warna emas di kalangan pengguna varian "Pro" sedikit lebih unggul dibandingkan space black.

Untuk detail angkanya, sebesar 24% pengguna memilih iPhone 14 Pro atau Pro Max dengan warna emas, sementara 23% memilih unit warna space black. Warna silver atau perak sejauh ini tidak begitu populer dan hanya mencapai angka 11% saja.

Lanjut ke iPhone 14 dan 14 Plus, warna biru disukai oleh 27% pengguna. Setelahnya diikuti oleh warna hitam sebanyak 26%. Warna merah dan ungu masing-masing berada di angka 14% dan 24% dari total penjualan.

Tak hanya untuk seri iPhone 14, laporan tersebut juga menampilkan warna favorit pengguna iPhone 13, 13 Mini, dan SE 3. Pilihan warna masing-masing unit pada tahun lalu yaitu midnight 38%, blue 23%, pink 23%, starlight 13%, dan red 5%. (NIA)