Cara Translate Pesan di WhatsApp, Gak Perlu Pindah Aplikasi

Cara Translate Pesan di WhatsApp, Gak Perlu Pindah Aplikasi

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 07:38
share

JAKARTA, iNews.id - Cara translate pesan di WhatsApp mungkin banyak dicari para pengguna platform perpesanan. Tujuannya agar lebih mudah menerjemahkan bahasa asing tanpa perlu repot-repot berpindah aplikasi.

WhatsApp menyematkan banyak fitur berguna untuk para penggunanya, termasuk menerjemahkan bahasa asing di dalam aplikasi. Mungkin sejumlah orang tidak sadar dengan kemampuan WhatsApp ini padahal sangat berguna.

Jika Anda salah satunya dan tidak tahu bagaimana cara untuk melakukannya, jangan khawatir. Berikut ini langkah-langkah yang dapat dicoba para pengguna platform perpesanan milik Meta ini. Berikut paparannya, melansir dari Gadgetsnow, Jumat (3/2/2023).

Cara Translate Pesan di WhatsApp

1. Buka chat WhatsApp dan ketik pesan baru

2. Tekan lama pada pesan hingga menu muncul

3. Pilih Lainnya dari menu

4. Pilih opsi Terjemahkan yang muncul

5. Nantinya jendela pop-up akan menampilkan pesan yang diterjemahkan

6. Jika pesan tidak diterjemahkan ke bahasa pilihan Anda, Anda dapat memilih bahasa yang Anda inginkan untuk menerjemahkan pesan tersebut

Nah itu lah cara translate pesan di WhatsApp. Bagaimana, mudah bukan? Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat menerjemahkan pesan apa pun dalam percakapan WhatsApp dan memastikan bahwa komunikasi berjalan lancar.

Tapi perlu diketahui fitur ini hanya tersedia di WhatsApp versi 2.20.206.24 atau lebih tinggi di Android dan versi 2.20.70 atau lebih tinggi di iPhone.

Selain itu, fitur terjemahan ini juga tidak selalu 100% akurat dan mungkin memiliki kesalahan. Jadi sebaiknya periksa kembali pesan yang diterjemahkan sebelum mengirim atau menindaklanjutinya.

Topik Menarik