Susul Amazon, Google dan PayPal, Pinterest PHK 150 Karyawan

Susul Amazon, Google dan PayPal, Pinterest PHK 150 Karyawan

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 10:05
share

IDXChannel Platform pencarian digital Pinterest merumahkan sekitar 150 karyawan.

Pinterest menyusul dengan berbagai perusahaan teknologi yang telah memangkas peringkat mereka dalam beberapa bulan terakhir. Amazon.com Inc., Microsoft Corp., Meta Platforms Inc.

Pemangkasan tersebut dilakukan Pinterest untuk menghemat biaya perusahaan sama seperti industri teknologi lainnya.

Perusahaan pencarian digital yang memungkinkan pengguna membuat pinboard online memberi tahu karyawan yang terkena dampak pada hari Rabu. Langkah tersebut memengaruhi kurang dari 5 persen dari total pekerja Pinterest, menurut seseorang yang akrab dengan perusahaan, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena detailnya belum diumumkan.

Pinterest memiliki sekitar 4.000 karyawan pada akhir kuartal ketiga. Pemotongan pekerjaan itu berasal dari tim di seluruh perusahaan yang berbasis di San Francisco, meskipun tidak semua terpengaruh pada tingkat yang sama, kata orang itu.

Seorang juru bicara Pinterest mengonfirmasi ada pemotongan.

"Kami membuat perubahan organisasi untuk lebih mengatur kami untuk memenuhi prioritas perusahaan kami dan strategi jangka panjang kami," kata perwakilan itu dalam sebuah pernyataan dilansir melalui Bloomberg, Kamis (2/2/2023).

"Karyawan kami adalah inti dari bagaimana kami dapat melayani Pengepin kami di seluruh dunia. Semua karyawan yang terkena dampak berkontribusi pada Pinterest dan saat mereka bertransisi, kami berkomitmen untuk mendukung mereka dengan paket pemisahan, tunjangan, dan layanan lainnya."

Pinterest baru-baru ini menjadi target investor aktivis dari Elliott Management, dan salah satu manajer perusahaan ditambahkan ke dewan perusahaan.

(DKH)

Topik Menarik