PPKM Dihapus, BEI Kembali Buka Main Hall Bursa untuk Publik Mulai Hari Ini

PPKM Dihapus, BEI Kembali Buka Main Hall Bursa untuk Publik Mulai Hari Ini

Teknologi | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 11:50
share

JAKARTA, iNews.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka main hall bursa untuk akses publik mulai hari ini, Senin (30/1/2023). Sebelumnya BEI menutup main hall bursa terkait pandemi Covid-19.

Direktur Utama BEI, Iman Rachman, mengatakan pembukaan kembali mail hall bursa dilakukan sebagai tindak lanjut dari dihapuskannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Para pengunjung dapat kembali melakukan berbagai kegiatan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pasar modal, kata Iman di Gedung BEI, Senin (30/1/2023).

Pada kesempatan yang sama, BEI juga memberi kesempatan kepada anak-anak untuk mengunjungi Main Hall BEI dan mengenal pasar modal Indonesia. Iman yang memberikan sambutan di depan puluhan siswa-siswi TK mengharapkan ada keberlanjutan investor di masa depan.

Mereka adalah tamu penting, karena membawa harapan dan semangat bagi masa depan pasar modal Indonesia ke arah yang lebih kuat, tumbuh, serta berkelanjutan, terangnya.

Sebagaimana diketahui, Main Hall BEI merupakan saksi sejarah dari perkembangan pasar modal Indonesia. Sebagai salah satu ikon pasar modal, Main Hall BEI juga menjadi tujuan wisata edukasi bagi sekolah ataupun universitas yang sedang melakukan studi banding ataupun tur studi ke Jakarta.

Sebelum pandemi, setiap minggunya Main Hall BEI menyambut tidak kurang dari 20 kunjungan sekolah, dari tingkat SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi.

Topik Menarik