Twitter Blue Hadir di Android, Cek Tarif dan Fitur Unggulannya

Twitter Blue Hadir di Android, Cek Tarif dan Fitur Unggulannya

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:58
share

IDXChannel - Setelah satu bulan tersedia di iOS dan web, Twitter Blue akhirnya hadir untuk sistem operasi Android.

Tarif untuk Twitter Blue Android sama dengan iOS, yakni USD11. Sementara untuk fitur, para pengguna Twitter Blue, akan mendapatkan Folder Bookmark, yang memungkinkan pelanggan Twitter Blue melakukan berbagai kemudahan untuk mengelompokkan dan mengatur Tweet yang di Bookmark ke dalam folder. Twitter Blue memungkinkan pengguna bookmark dan folder bookmark dalam jumlah yang terbatas, dan selalu bersifat pribadi.

Kemudian, Twitter Blue juga memungkinkan pengguna untuk memilih tema dengan warna berbeda. Pengguna pun bisa mendapatkan ikon Aplikasi custom yang bisa mereka ubah.

Menariknya, terdapat fitur yang disebut \'Artikel Teratas\' yang merupakan jalan pintas ke artikel yang paling banyak dibagikan di jaringan pengguna.

"Fitur ini secara otomatis mencantumkan artikel yang paling banyak dibagikan dari orang yang kamu ikuti dan orang yang mereka ikuti, sehingga kamu dengan mudah menemukan jenis konten yang ingin kamu baca," jelas pihak Twitter seperti yang dikutip dari gadgetsnow.

Pengguna pun mendapatkan fitur batalkan Tweet, yang memberikan pengguna pilihan untuk menarik kembali tweet setelah mereka mengirimkannya, namun sebelum dilihat oleh orang lain di Twitter.

Namun, menurut pihak twitter fitur tersebut bukan tombol edit, hanya saja memberikan kesempatan untuk meninjau dan merevisi Twitter pengguna sebelum diposting untuk dilihat pengguna lainnya.

Tidak hanya itu, pelanggan Twitter Blue juga bisa mengunggah video hingga 60 menit dan hingga ukuran file 2GB (1080p), namun hanya untuk Twitter di Web.

Selanjutnya, fitur yang paling menarik pada Twitter Blue adalah memberi pengguna tanda centang biru yang sangat diminati banyak orang, yang merupakan status akun terverifikasi.

(IND)

Topik Menarik