Cyberpunk: Edgerunners akan Hadir sebagai Tabletop RPG (TRPG)!

Cyberpunk: Edgerunners akan Hadir sebagai Tabletop RPG (TRPG)!

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 11 November 2022 - 14:31
share

Kesuksesan anime Cyberpunk: Edgerunners membuatnya akan dibawa ke meja permainan sebagai sebuah Tabletop RPG (TRPG)! Sebagai informasi, judul tersebut bukan yang pertama diangkat menjadi sebuah TRPG.

Justru, game Cyberpunk memang awalnya berasal dari sebuah TRPG yang dirilis pertama kali pada tahun 1998 oleh R. Talsorian Games . TRPG ini lebih dikenal dengan judul Cyberpunk 2020 dan Cyberpunk Red .

Cyberpunk Red merupakan versi keempat dari permainan tersebut dan dirilis sebulan sebelum CD Projekt RED merilis Cyberpunk 2077 pada bulan Desember 2020 lalu.

Cyberpunk: Edgerunners
Cyberpunk: Edgerunners

Sementara itu, game yang akan dibuat berdasarkan cerita animenya itu akan hadir dalam sebuah kotak mission kit yang dapat digunakan pada papan Cyberpunk Red . Tentunya permainan ini juga akan dibuat dan dirilis oleh pengembang yang sama.

Saat ini permainan tersebut masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih belum banyak informasi detail yang bisa didapat, termasuk mengenai harga dan tanggal perilisannya. Tapi yang jelas, mereka mengatakan bahwa TRPG baru ini akan dapat dinikmati baik oleh pemain lama maupun baru.

Cyberpunk: Edgerunners Tabletop RPG akan bawa perubahan besar

Versi Tabletop RPG dari Cyberpunk: Edgerunners memang akan didasarkan pada Cyberpunk Red , tetapi akan ada perubahan besar yang dibawa judul baru itu.

Cyberpunk-Edgerunners-Tabletop-RPG
Cyberpunk Red

Cyberpunk Red mengambil latar waktu di tahun 2045, berbeda dengan Cyberpunk: Edgerunners yang mengambil latar waktu tahun 2077. Karena itu, kedua game ini akan memiliki perbedaan, khususnya pada teknologi yang ada.

Game baru ini akan menggunakan cerita, kemampuan, dan teknologi yang didasarkan pada tahun 2077 dan menjadi sebuah fitur yang baru pertama kali dihadirkan oleh TRPG Cyberpunk .

Cyberpunk: Edgerunners mission kit juga akan membantu para pemain untuk lebih memahami latar yang berbeda dibanding game pendahulunya. Selain memuat peraturan permainan, akan ada juga cerita tentang Dark Future, Night City, para Edgerunners, serta latar belakang mereka, dan sebagainya.

Meskipun telah membawa latar waktu yang baru ke dalam permainannya, R. Talsorian Games mengatakan bahwa ke depannya mereka juga masih akan tetap melanjutkan cerita di tahun 2045. Mereka akan tetap menghadirkan konten tambahan yang digunakan untuk para pemain yang menggunakan versi 2045.

Di sisi lain, Cyberpunk: Edgerunners merupakan anime yang didasarkan pada game Cyberpunk 2077 besutan CD Projekt Red. Anime tersebut berhasil meraih skor 8.68 dari sekitar 230,000 akun di MAL.

Kehadiran anime tersebut juga sangat membantu dalam menjaring lebih banyak penggemar baru franchise tersebut. Seluruh episode dari anime Cyberpunk: Edgerunners masih bisa kamu tonton melalui layanan streaming Netflix .


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin ! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik