8 Perubahan Apple iOS 16 Beta, Persentase Baterai di iPhone Muncul Lagi

8 Perubahan Apple iOS 16 Beta, Persentase Baterai di iPhone Muncul Lagi

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:53
share

JAKARTA Apple mulai membuka versi beta kelima dari iOS 16 . Tapi, hanya untuk para pengembang/developer agar bisa menguji aplikasi mereka di iOS baru. Ternyata, cukup banyak perubahan yang bisa dipakai pengguna. Berikut rinciannya:

1. Logo Persentase Baterai Kembali Ada di Status Bar Perubahan tampilan yang paling terasa di iOS 16 adalah munculnya persentase baterai di Status Bar. Sebelumnya, ikon persentase baterai ini sudah dihapus oleh Apple sejak lama. Terutama, untuk iPhone yang memiliki notch atau tonjolan. Alasannya, karena keterbatasan ruang. Maka, pengguna iPhone mengecek baterai dengan cara menyapu layar ke Control Center dan melihat widget baterai. Nantinya, ikon persentase baterai ini akan muncul di iPhone 12 dan iPhone 13, kecuali iPhone 12 mini and iPhone 13 mini yang layarnya 5.4 inci. iPhone X dan XS juga bisa menggunakannya. Sayangnya, iPhone 11 atau iPhone XR tidak bisa.

2. Find My Sound Ketika memakai menu Play Sound di Find My App di salah satu perangkat Anda, iPhone dengan iOS 16 memiliki nada suara yang berbeda. Lebih kencang dan unik, dibandingkan sebelum iOS 16.

3. Suara Baru Saat Ping dari Apple Watch Saat melakukan swipe up di Apple Watch, masuk ke Control Center . Lalu, sentuh ikon iPhone untuk melakukan ping dan mencari lokasi iPhone Anda. Maka, suara yang muncul berbeda. Sama dengan Find My sound.

4. Lock Screen Bisa Menampilkan Visualizer Di iOS 16, lock screen bisa menampilkan music player secara full-screen (tampilan penuh) atau mini visualizer (tampilan kecil).

5. Perspective Zoom Perspective Zoom dihilangkan dari wallpaper Lock Screen.

6. Aplikasi Musik Apple mengubah sedikit tampilan Dolby Atmos dan Lossless. Informasinya kini ada di dekat genre, bukan lagi dibawah tombol Play dan Shuffle.

7. Screenshots Ketika Anda melakukan screenshot (tangkapan layar), dan mengeditnya, lalu klik Done/Selesai, maka ada pilihan baru Copy and Delete.

8. Emergency Call Saat tekan dan tahan tombol di samping atau menekan terus menerus layar darurat, maka Emergency SOS muncul menjadi Emergency Call.

(dan)

Topik Menarik