Cara Login WIFI ID di Laptop dan HP Dengan Mudah dan Praktis

Cara Login WIFI ID di Laptop dan HP Dengan Mudah dan Praktis

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 3 Agustus 2022 - 16:45
share

BATU, iNews.id - WiFi.id merupakan jaringan Internet berupa Wi-Fi hotspot unlimited yang dapat digunakan oleh publik. Supaya bisa menggunakan wifi.id kamu harus ada di lokasi yang terjangkau oleh layanan ini. Cara login wifi.id di laptop dan hp bisa secara mudah dilakukan.

Kamu perlu membeli voucher WiFi.id yang berisi password dan nama penggunakan yang nanti dipakai untuk login. Voucher ini dijual dalam berbagai jenis paket Internet, dimulai dari harian sampai bulanan.

Untuk kamu yang belum tahu, nama pengguna atau username di voucher itu letaknya ada di atas hologram yang berupa angka dan tidak tertutup apa saja. Dan sisi yang tertutup hologram silver adalah password atau sandi yang akan digunakan untuk login di WiFi.id.

Sampai kini WiFi.id sudah terpasang di lebih dari 100 ribu Hotspot dan ada juga sekitar 6.000 WiFi Corner di beberapa kota di Indonesia. Jaringan WiFi.id dapat dipakai di beberapa perangkat seperti laptop, PC, HP, dan tablet.Lalu bagaimana cara login WiFi.id di laptop dan HP? Untuk mengetahu jawabnya, simak uraian berikut ini!

Cara Login WiFi.id di Laptop

Kehadiran WiFi.id membuat kegiatan kamu menjadi lancar, dimulai dari mengerjakan tugas, bekerja, main game, dan melakukan pembicaraan lewat pesan, panggilan suara atau video. Untuk kamu yang belum tahu cara login WiFi.id di laptop dan hp silahkan ikuti cara ini.

Cara Login WiFi.id di HP

Cara login WiFi.id bisa juga dilakukan melalui HP android atau iOS. Berikut langkah-langkah melakukan login WiFi.id di HP dengan mudah:

Cara Mendapatkan Username dan Password WiFi.id Lewat SMS

Untuk bergabung dengan jaringan WiFi.id pasti kamu harus memasukkan username dan password pengguna. Biasanya beberapa orang akan membeli voucher supaya bisa login.

Untuk kamu yang tidak mempunyai voucher WiFi.id, kamu dapat mendapatkan password dan username melalui SMS. Pola SMSnya sebagai berikut: NET Nominal Paket, kirim ke nomor 98108.

Seterusnya tunggu sebentar hingga kamu mendapatkan balasan SMS yang berisi username dan password untuk login. Cara login-nya sama dengan langkah yang telah disebutkan di atas.

Cara Mendapatkan Username dan Password WiFi.id Via UMB

Selainnya melalui voucher dan SMS, kamu bisa juga menikmati jaringan WiFi.id dengan mendapatkan username dan password-nya lewat UMB. Caranya dengan tekan *108# selanjutnya klik tombol Call/Panggil.

Seterusnya pilih paket WiFi.id sama sesuai kebutuhan, tunggu sesaat dan kamu akan menerima SMS berisi username dan password. Cara login-nya sama dengan tutorial yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Topik Menarik