Hasil Malaysia Open 2022: Lewat Rubber Game, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi Singkirkan Wakil AS di Babak Pertama

Hasil Malaysia Open 2022: Lewat Rubber Game, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi Singkirkan Wakil AS di Babak Pertama

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 17:55
share

KUALA LUMPUR Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma /Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil menyingkirkan wakil Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee, di babak pertama Malaysia Open 2022 . Febriana/Amalia melalui perjuangan berat untuk mengalahkan wakil AS karena harus bertarung rubber game dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-11.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022) sore WIB. Dengan hasil tersebut, Ana/Tiwi -sapaan akrab Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi- pun berhasil memastikan satu tiket untuk melaju ke babak 16 besar.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi

Persaingan sengit langsung ditampilkan kedua pasangan sejak pertandingan dimulai. Aksi saling kejar-mengejar poin pun terjadi setelah Febriana/Amalia dan Corbett/Lee sama-sama menampilkan pola permainan yang cepat.

Meski cukup kesulitan untuk bisa meladeni serangan pasangan Amerika Serikat tersebut, Febriana/Amalia terus berusaha mempertahankan konsistensinya. Hasilnya, Febriana/Amalia pun sukses unggul tipis di interval game pertama dengan skor 11-10.

Selepas interval, Corbett/Lee berhasil menemukan ritme permainan yang lebih baik untuk mengejar ketertinggalannya. Febriana/Amalia pun kini cukup tertekan, sehingga mereka pun harus kehilangan game pertama dengan skor 18-21.

Di game kedua, Febriana/Amalia mencoba menekan sejak awal dan berhasil unggul atas Corbett/Lee. Namun, pasangan Amerika Serikat itu enggan untuk kehilangan momentum dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 6-6.