Balap Film Marvel, Top Gun: Maverick Raih 1 Miliar USD di Box Office!

Balap Film Marvel, Top Gun: Maverick Raih 1 Miliar USD di Box Office!

Teknologi | upstation.asia | Senin, 27 Juni 2022 - 07:02
share

Kesuksesan film Top Gun: Maverick tentunya tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah rekor dan prestasi sukses diukir, mulai menjadi film pendapatan tertinggi untuk Tom Cruise, hingga rekor box office domestik. Kini, Top Gun: Maverick sukses mencatatkan rekor gemilang di box office global .

Yup, Top Gun: Maverick sukses mendapatkan 1 miliar USD di box office global atau seluruh dunia. Hal ini pun menjadikan film rilisan Paramount Pictures tersebut menjadi film urutan kedua dengan pendapatan box office global terbesar selama masa pandemi.

Top Gun: Maverick hanya berada di bawah Spider-Man: No Way Home dengan raihan 1,9 miliar USD. Rekor ini tentunya semakin impresif, karena sekuel Top Gun (1986) tersebut tidak tayang di China atau Russia, berbeda dengan No Way Home yang tayang di kedua negara tersebut.

Selain itu, raihan apik ini juga membuat Top Gun: Maverick sukses menyalip Doctor Strange 2 sebagai film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2022 ini. Doctor Strange in Multiverse of Maddness sebelumnya menempati posisi tertinggi dengan raihan 947 miliar USD, disusul The Batman dengan raihan 770 miliar USD.

Sebelum rekor global ini, Top Gun: Maverick telah sukses menduduki box office global selama beberapa pekan terakhir dengan raihan 521 miliar USD. Sekarang setelah memasuki pekan kelima rilis, film ini telah menambahkan 30,5 juta USD dan bersaing ketat dengan film Elvis yang baru rilis pekan lalu.

Review bagus serta sambutan hangat dari penonton sepertinya menjadi kunci kesuksesan film Top Gun: Maverick ini. Mengutip dari Paramount, banyak penonton yang menyaksikan ulang film mereka di IMAX. Kabarnya 16% penonton di Amerikan Utara sampai balik menonton film ini lebih dari sekali, sementara sebanyak 4% sampai menonton ulang sebanyak tiga kali atau lebih.

Well, tentunya hal ini wajar saja karena Top Gun: Maverick memang sukses memuaskan para penonton, apalagi mereka yang telah menyaksikan film pertamanya. Tim UP Station pun juga memberikan penilaian yang bagus untuk film ini. Selain Tom Cruise, film ini dibintangi oleh Val Kilmer, Jon Hamm, Jennifer Connelly, Miles Teller, Ed Harris, dan lain-lain.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik