Tiga Perangkat Terbaru Xiaomi Meluncur

Tiga Perangkat Terbaru Xiaomi Meluncur

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 26 Mei 2022 - 13:01
share

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Xiaomi meluncurkan tiga produk baru dalam ekosistem AIoT. Mereka adalah gelang kebugaran Mi Band 7, bersama dengan TWS Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro. Sekarang mari kita ulas masing-masing produk, dimulai dari gelang kebugaran Mi Band 7.

Selular melaporkan, Kamis (26/5/2022), pembaruan terbesar pada perangkat AIoT Xiaomi Mi Band 7 adalah layar yang lebih besar 1,62, naik dari 1,56. Resolusinya adalah 490x192px, dan akhirnya ada opsi untuk menjaga tampilan selalu menyala. Xiaomi mengklaim area layar yang dapat digunakan telah meningkat sebesar 25%.

Fitur pemantauan SpO2 atau saturasi oksigen juga ditingkatkan. Jika pita membaca saturasi di bawah 90%, pita akan bergetar untuk memberi tahu Anda. Fitur pelacakan kebugaran juga lebih baik dengan total 120 mode latihan, empat mode olahraga profesional, deteksi latihan otomatis, opsi untuk mengadakan kompetisi dengan teman, dan banyak lagi.

Xiaomi mengklaim baterai 180mAh pada Mi Band 7 akan bertahan 14 hari, tetapi mungkin jika tanpa mode always-on aktif. Pengisian baterai band membutuhkan waktu 2 jam. Xiaomi Mi Band 7 sudah mulai pre-order di China seharga CNY 239 atau setara Rp525 ribu.

Model NFC, yang mendukung pembayaran ke AliPay, akan sedikit lebih mahal.

Perangkat AIoT Xiaomi baru lainnya adalah TWS Redmi Buds 4 Pro yang hadir dengan sistem intelligent noice reduction yang dapat menekan kebisingan hingga 43 dB. Kuncupnya diberi peringkat IP54, jadi mereka akan baik-baik saja saat berolahraga berkeringat atau di luar saat hujan.

Suara dipancarkan oleh kombinasi driver 10mm dan tweeter 6mm. Dibekali Bluetooth 5.3 dan menawarkan latensi hanya 59 ms. Xiaomi mengklaim pengguna bisa mendapatkan 9 jam penggunaan konstan tanpa ANC, sementara kasingnya memberikan tambahan 36 jam.

Redmi Buds 4 Pro siap untuk dipesan di muka dalam warna Putih dan Hitam, dengan harga CNY 369 atau setara Rp800 ribu.

Redmi Buds 4 juga menawarkan active noice cancellation tetapi pada peringkat yang lebih rendah yaitu 35 dB. Setiap bud memiliki driver 10mm, sementara konektivitas turun ke Bluetooth 5.2. Kasingnya memberikan tambahan daya tahan 30 jam.

Redmi Buds 4 hadir dalam warna Biru dan Putih dan siap untuk dipesan seharga CNY 199 atau sekitar Rp440 ribu. Bagaimana dengan Indonesia? Mengingat Mi Ban6 dan Redmi Buds 3 semuanya hadir di tanah air, jadi bukan kejutan bila para penerusnya juga akan mendarat di nusantara.

Topik Menarik