Panggil Dubes Inggris, Kemlu RI Ungkap Kekecewaan Atas Pengibaran Bendera LGBT

Panggil Dubes Inggris, Kemlu RI Ungkap Kekecewaan Atas Pengibaran Bendera LGBT

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 11:20
share

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) mengungkapkan kekecewaannya terhadap tindakan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta yang sengaja mengibarkan bendera pelangi LGBT untuk memperingati Hari Melawan Homofobia, Bifobia, dan Transfobia Internasional pada beberapa hari lalu.

Atas hal tersebut, Kemlu mengaku pihaknya telah memanggil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins pada Senin, (23/5/2022).

"Pada tanggal 23 Mei 2022, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memanggil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, untuk menyampaikan keprihatinan dan kekecewaan atas pengibaran bendera LGBT+ di Kedutaan Inggris minggu lalu," demikian disampaikan Kemlu RI melalui laman resminya, Selasa, (24/5/2022).

Kemlu RI menilai tindakan Kedubes Inggris sangat tidak sensitif dan meminta Kedubes Inggris dan juga semua perwakilan negara sahabat di Indonesia untuk selalu menghargai nilai-nilai agama, sosial, norma budaya dan keyakinan masyarakat Indonesia.

"Menanggapi hal ini, Duta Besar Inggris mencatat kekecewaan dan protes Pemerintah Indonesia dan akan menyampaikannya kepada Pemerintah Inggris di London," kata dia.

Topik Menarik