Ketahui 4 Aplikasi yang Kuras Daya Baterai Ponsel

Ketahui 4 Aplikasi yang Kuras Daya Baterai Ponsel

Teknologi | okezone | Kamis, 19 Mei 2022 - 08:02
share

JAKARTA - Ponsel terkini banyak yang diluncurkan oleh produsen dengan kapasitas baterai jumbo. Tentunya, ini bisa bikin pengguna nyaman terutama saat berada di luar.

Dilansir dari TechEngage, Kamis (19/5/2022), tetapi ponsel dengan baterai berkapasitas besar tidak juga menjadi jaminan smartphone akan bertahan lama.

Seiring waktu penggunaannya, kondisi baterai ponsel pasti bakal menyusut.

Ternyata, ada beberapa jenis aplikasi yang bisa menguras daya baterai ponsel, sehingga jadi lebih boros atau cepat habis.

Jika kapasitas baterai ponsel tidak begitu besar, sebaiknya mempertimbangkan untuk menyeleksi dan menghapus beberapa jenis aplikasi berikut ini. Apa saja? Simak daftarnya.

1. Media Sosial

Beberapa aplikasi media sosial seperti Snapchat, Facebook, dan TikTok ternyata bisa menguras daya baterai ponsel dengan cepat. Snapchat misalnya, menyedot banyak daya baterai ponsel karena layanan notifikasi, lokasi, dan fitur lain yang butuh terhubung dengan internet.

Kemudian Facebook, aplikasi teratas yang menghabiskan masa pakai baterai ponsel. Sebab, aplikasi ini berjalan di latar belakang untuk menyinkronkan pembaruan, kontak, menjalankan layanan pemberitahuan, dan banyak proses latar belakang yang bisa membuat boros baterai ponsel.