Dipimpin Kapolda, Begini Tactical Floor Game Polda Bali Pengamanan GPDRR 2022

Dipimpin Kapolda, Begini Tactical Floor Game Polda Bali Pengamanan GPDRR 2022

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 15:37
share

DENPASAR, iNews.id - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin latihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Puri Agung 5 pengamanan kegiatan 7th Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Kegiatan simulasi ini berlangsung di gedung PRG Polda Bali, Selasa (17/5/2022).

Acara diawali dengan paparan Karoops Polda Bali tentang teknik pengamanan masing-masing Satgas Ops mulai dari kedatangan para delegasi di bandara. Kemudian pengawalan sepanjang jalan hingga tiba di hotel lokasi menginap dan ITDC Nusa Dua yang menjadi lokasi konferensi.

Selanjutnya Kapolda Bali menyampaiakan arahan kepada seluruh peserta agar serius mengikuti pelatihan TFG dan kerja sama yang baik antara Satgas Ops.

Pengamanan ini sangat penting untuk dipahami. Laksanakan dengan baik dan selalu kompak, ujar Kapolda, Selasa (17/5/2022).

Diketahui, GPDRR 2022 akan berlangsung selama 10 hari mulai 20 Mei hingga 29 Mei. Rencananya kegiatan akan dihadiri langsung Presiden dan juga ribuan delegasi dari berbagai belahan dunia.

Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita Polda Bali dapat dipercaya mengamanankan event-event besar bertaraf internasional. Kesuksesan pelaksanaan 7th GPDRR 2022 ini akan membawa nama baik Indonesia dan tentunnya juga sangat berdampak positif terhadap perkembangan pariwisata untuk masyarakat Bali, katanya.

Turut hadir saat latihan TFG tersebut yakni tim supervisi dari Mabes Polri yang dipimpin Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri, Irwasda dan Karoops Polda Bali serta para Kasatgas dan Kasubsatgas Ops Puri Agung 5.

Topik Menarik