Loading...
Loading…
Google Umumkan Pixel 6a, Pixel Buds Pro, Dan Banyak Lagi

Google Umumkan Pixel 6a, Pixel Buds Pro, Dan Banyak Lagi

Teknologi | hybrid.co.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 03:36

Lewat perhelatan Google I/O 2022, Google mengungkap pengumuman besar yang mencakup AI, Android, dan perangkat Pixel terbaru. Dua perangkat Pixel telah diumumkan secara resmi, yaitu smartphone Pixel 6a dengan chipset Tensor dan TWS Pixel Buds Pro. Google juga telah mengkonfirmasi kehadiran smartphone Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, jam tangan pintar bernama Pixel Watch, dan juga tablet Pixel.

Pixel 6a

Sebagai permulaan Google mengutus Pixel 6a, versi hemat dari Pixel 6 original ini dibanderol seharga US$449 (sekitar Rp6,5 jutaan). Tampangnya pun terlihat identik, termasuk desain kamera belakangnya dan dilengkapi bingkai aluminium.

Ukuran layarnya diperkecil, 6,1 inci dengan panel OLED FHD+. Lapisan depannya bukan Gorilla Glass Victus digantikan dengan Gorilla Glass 3 dan bagian punggungnya dari plastik. Bodinya masih tahan air dan debu, tetapi dengan sertifikasi IP67 dan bukan IP68 seperti saudaranya.

Di sektor kamera, Pixel 6a dibekali dua kamera belakang dengan kamera utama 12.2 MP f1.7 dan dilengkapi OIS. Bersama kamera dengan lensa ultrawide 12 MP f2.2 dan kamera depannya 8 MP f2.0.

Di dalam, smartphone 5G yang berjalan di atas Android 12 dengan jaminan pembaruan keamanan selama lima tahun ini ditenagai SoC buatan Google sendiri, yaitu Tensor yang sama di Pixel 6. Dilengkapi chip keamanan Titan M2, RAM 6 GB LPDDR, dan penyimpanan internal UFS 3.1 128 GB.

Baca Juga :
Yang Penting-penting di Google I/O 2022, dari Pixel Watch hingga AR Glasses

Baterainya berkapasitas 4.410 mAh, yang diklaim Google dapat bertahan lebih dari 24 jam untuk penggunaan reguler . Serta, hingga 72 jam dengan mode Extreme Battery Saver yang baru dan didukung fitur pengisian cepat USB-PD 18W.

Rencananya Pixel 6a akan mulai dijual online pada tanggal 21 Juli mendatang dan di toko fisik pada 28 Juli, pilihan warnanya chalk, charcoal , dan sage . Pixel 6a akan tersedia di pasar Australia, Canada, France, Germany, Ireland, Italy, Japan, Puerto Rico, Singapore, Spain, Taiwan, United Kingdom, dan United States.

Pixel Buds Pro

Pixel Buds Pro menjadi Pixel Buds pertama yang mendukung fitur active noise cancellation (ANC). In-ear truly wireless earbud paling premium dari Google ini dibanderol dengan harga US$199.99 (Rp2,9 jutaan) dan akan mulai dijual online pada 21 Juli, dalam warna coral, lemongrass, fog, dan charcoal.

Baca Juga :
7 Andalan Baru Google, Mulai Pixel 7 hingga Bangkitnya Google Glass!

TWS ini memiliki driver 11 mm dengan prosesor audio 6-core dan menggunakan algoritme khusus untuk menghilangkan noise . Didukung fitur Silent Seal yang dapat beradaptasi dengan bentuk telinga pengguna untuk memaksimalkan jumlah noise yang dibatalkan.

Seperti TWS lain yang dilengkapi ANC, Pixel Buds Pro dilengkapi mode transparansi. Ketika diaktifkan, suara di sekitar dapat didengar tanpa harus melepaskan earbud dari telinga. Earbud juga memiliki sensor tekanan di dalamnya, Google mengklaim mereka secara aktif mengukur tekanan di dalam telinga sehingga earbud dapat meringankannya agar tetap nyaman.

Fitur lain termasuk mikrofon beamforming, voice accelerometer, wind-blocking mesh cover, multipoint connectivity, touch control, dan dukungan hands-free Google Assistant dengan real-time translation. Bodinya tahan air dengan sertifikasi IPX4 dan case -nya IPX2.

Untuk daya tahan baterainya, Pixel Buds Pro menawarkan penggunaan 7 jam dengan ANC dan 11 jam tanpa ANC. Dengan case , pengguna mendapatkan total 20 jam dengan ANC dan 31 jam tanpa ANC, case -nya mendukung pengisian nirkabel.

Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel Watch, dan Tablet Pixel

Selain meresmikan Pixel 6a dan Pixel Buds Pro, Google juga menggoda banyak produk baru yang akan datang di masa depan. Mulai dari Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, keduanya akan ditenagai oleh SoC Google Tensor generasi berikutnya.

Desain visor di punggungnya pun disempurnakan, bilah kameranya sekarang terbuat dari aluminium yang melebur ke bingkai di kedua sisi, untuk penampilan yang lebih terintegrasi. Pixel 7 memiliki dua kamera belakang dan tiga untuk Pixel 7 Pro.

Beralih ke Pixel Watch, jam tangan pintar ini mengusung desain bundar dengan tepian melengkung dan akan datang dengan integrasi Fitbit karena Google memiliki Fitbit. Artinya pengguna akan mendapatkan fitness tracking dengan fitur-fitur seperti Active Zone Minutes , statistik, progress, personal fitness goal, continuous heart rate tracking , dan sleep tracking yang didukung oleh Fitbit.

Selain itu, Google juga sedang mengerjakan tablet Pixel yang rencananya akan diluncurkan tahun depan. Tablet Ini akan didukung oleh SoC Google Tensor, dengan bezel layar yang cukup tipis (untuk sekelas tablet) dan kamera depan dipasang di bagian kanannya untuk penggunaan secara landscape , serta ada satu kamera belakang. Untuk saat ini, baru itu saja informasi yang diungkap oleh Google untuk tablet Pixel.

Baca Juga :
Bocoran Tampang Google Pixel 6a

Sumber: GSMArena 1, 2, dan 3

Original Source

Topik Menarik

{