4 Ponsel dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 Terbaik, Cek di Sini!

4 Ponsel dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 Terbaik, Cek di Sini!

Teknologi | inewsid | Senin, 9 Mei 2022 - 16:08
share

JAKARTA, iNews.id - Jajaran smartphone dengan prosesor terkuat pun sudah banyak beredar di pasaran. Terbaru adalah ponsel yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Snapdragon 8 Gen 1 digadang-gadang mampu memproses tugas berbasis AI empat kali lebih cepat, dengan efisiensi daya 70 persen lebih baik. Sekarang sudah banyak ponsel yang menggunakan prosesor Qualcomm tersebut.

Nah bagi kalian yang masih bingung memilih smartphone dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, berikut adalah rekomendasinya yang terbaik, melansir dari Android Authority.

1. Samsung Galaxy S22 Series
Samsung Galaxy S22 Series mungkin bukan perangkat pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, tetapi smartphone ini menjadi salah satu yang paling populer.

Samsung Galaxy S22 Series sendiri hadir membawa layar 120Hz dengan sederet kamera nomor wahid. Tidak berhenti di situ, smartphone flagship ini juga didukung RAM dan ROM ekstra.

Untuk baterai berkapasitas 5.000mAh. Dengan komposisi hardware tersebut, Samsung Galaxy S22 Series mampu menunjang produktivitas penggunanya dengan sangat lancar.

2. Xiaomi 12 Series
Smartphone Xiaomi 12 Series merupakan smartphone pertama yang hadir dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Smartphone buatan China ini dikemas dengan sangat apik.

Xiaomi 12 hadir dengan ROM hingga 256GB dan RAM 12GB. Untuk layarnya menggunakan Full HD+ 6,28 inci dengan refresh rate tinggi. Sementara baterai berkapasitas 4.500 mAh. Untuk varian tertinggi, yakni Xiaomi 12 Pro juga memiliki kamera yang lebih baik dengan tiga sensor belakang yang terdiri atas 50MP+13MP+5MP.

3. Realme GT2 Pro
Realme GT 2 Pro diluncurkan di China pada Januari lalu dengan mengusung spesifikasi jempolan. Smartphone ini dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 1, layar QHD + 6,7 inci, dan baterai 5.000 mAh.

Perangkat ini juga memiliki lensa ultrawide yang luas yang memungkinkan penggunanya untuk menangkap bidang pandang 150 derajat. Selain itu juga tersedia lensa mikroskop 40x zoom.

4. OPPO Find X5 Pro
OPPO Find X5 Pro adalah salah satu perangkat Snapdragon 8 Gen 1 terbaik. Pasalnya flagship yang satu ini memiliki bagian belakang keramik dan kaca gorilla Victus yang premium.

Selain itu, OPPO Find X5 Pro juga memiliki ROM 256GB, 12GB RAM, dan pengisian kabel supervooc 80W yang mampu melakukan pengisian daya dengan sangat cepat.

Topik Menarik