Loading...
Loading…
7 Karakter Film/Serial dengan Kematian Paling Berkesan, Mengiris Hati!

7 Karakter Film/Serial dengan Kematian Paling Berkesan, Mengiris Hati!

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 04 Mei 2022 - 05:00

Salah satu momen paling ikonik dalam sejarah film ialah melibatkan kematian karakter. Adegan kematian yang disajikan dalam beberapa film ini biasanya membuat penonton mengiris hati.

Dengan begitu, beberapa karakter yang berakhir dengan kematian tersebut hampir selalu dikenang oleh banyak penonton. Selain membuatnya mudah diingat, beberapa momen tersebutlah yang juga membuat cerita film menjadi semakin bagus.

Lantas, siapa saja karakter film yang berakhir dengan kematian paling berkesan? Penasaran? Yuk langsung aja intip, ini dia 7 karakter film dengan kematian paling berkesan yang berhasil UP Station rangkum!

SPOILER ALERT!!!

1. Jack Dawson Titanic

Kematian-paling-berkesan-1

Menjadi film terlaris selama bertahun-tahun dan memenangkan piala Oscar terbanyak, ini adalah kisah cinta di tengah tenggelamnya kapal mewah Titanic. Setelah perahu mulai tenggelam, Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) dibiarkan berjuang sendiri.

Rose mampu memanjat di atas papan kayu dan bertahan hidup, sementara Jack mengalami hipotermia karena tetap berada di air dan membeku sampai mati.

Kematian Jack ini menjadi salah satu adegan paling berkesan yang berhasil mengiris hati ribuan penontonnya, hingga membuat para penonton kesal karena pengorbanannya tersebut. Alasannya, terlihat papan kayu itu cukup besar untuk menahan Rose, tapi tidak cukup kuat untuk menahan mereka berdua.

Namun dengan adegan tersebut, menunjukkan kalau filmnya sangat efektif membuat Jack sangat disukai penonton, sehingga menyakitkan bagi mereka yang melihatnya meninggal.

2. Noah and Allie The Notebook

Kematian-Paling-Berkesan-7

Selain Titanic, The Notebook juga menjadi film dengan kisah cinta paling mengharukan antara Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams), yang memberikan gambaran tentang bahaya penyakit Alzheimer.

Allie-lah yang telah mengidap penyakit Alzheimer, di mana penyakit itu telah merontokkan ingatannya dan melupakan kisah cintanya dengan Noah. Berbagai usaha telah Noah lakukan untuk mengembalikan ingatan Ellie tentang kisah cinta mereka.

Namun akhir kisah dari film ini bukan hanya Ellie yang meninggal karena penyakitnya itu, melainkan keduanya yang meninggal saat mereka tidur di tempat tidur di usianya yang sudah tua.

Kematian mereka jelas menjadikan film ini populer di tahun 2004 dan menjadi film drama romantis keempat belas dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Wah, siapa nih yang udah pernah nonton film ini dan berakhir dengan tangisan?

3. Tony Stark Avengers: Endgame

Kematian-paling-berkesan-2

Dalam Avengers: Endgame , Tony Stark (Robert Downey Jr.) menjadi karakter yang menutup akhir cerita epik MCU. Demi melenyapkan Thanos dan pasukannya yang datang dari masa lalu, ia menggunakan sarung tangan dengan Infinity Stones yang menyebabkan kematian dirinya.

Avengers: Endgame berakhir dengan semua orang yang berkabung atas kepergian Iron Man. Jelas kematian Iron Man ini menjadi salah satu adegan paling berkesan yang membuat para penonton sulit untuk melupakannya, hingga meninggalkan lubang menganga di hati para penonton bahkan setelah filmnya selesai.

4. Spider-Man Avengers: Infinity War

Kematian-paling-berkesan-3

Membuat jutaan penonton panik, Peter Parker/Spider-Man (Tom Holland) dalam Avengers: Infinity War dinyatakan mati dengan berakhir menjadi debu. Dari sekian banyak karakter yang berubah menjadi debu akibat perbuatan Thanos dengan jentikan jarinya, tidak ada yang lebih menyakitkan dari kematian Spider-Man.

Spider-Man tidak hanya berubah menjadi debu pada menit terakhir, tetapi dia juga berubah dalam pelukan Tony Stark (Robert Downey, Jr.), saat memohon kepada Stark untuk menghentikan kematiannya. Untungnya, ia bisa kembali hidup di film Avengers: Endgame .

5. Mufasa The Lion King

Kematian-Paling-Berkesan-4

Disney berhasil membuat penonton sangat berkesan dengan kematian Mufasa yang menjadi titik awal jalan cerita kehidupan Simba. Mufasa adalah seorang ayah yang sangat menyayangi anaknya, bahkan ia rela menyelamatkan Simba yang terjebak di antara kawanan wildebeest yang tengah berlarian di sebuah ngarai.

Sayangnya karena kelicikan Scar paman Simba, Mufasa mati dan meninggalkan anaknya sebatang kara. Di sinilah penonton mengalami gejolak kesedihan dengan tergambarnya kehancuran Simba yang sempurna di adegan ini.

6. Ellie Up

Kematian-Paling-Berkesan-5

Up (2009) merupakan film animasi Disney yang gak cuma dikenal romantis, tapi juga dikenal karena kisahnya yang menyedihkan. Berusaha kuat hingga akhirnya harus meninggalkan cinta sejatinya, Ellie harus berakhir dengan kematian dan meninggalkan Carl sebagai duda yang kesepian.

Kisah haru Carl Fredericksen dan istrinya tersebut mampu membuat mata siapapun yang melihatnya berkaca-kaca. Tak heran jika film Up kerap dianggap sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa.

7. Ned Stark Game of Thrones

Kematian-Paling-Berkesan-6

Ned Stark (Sean Bean) atau yang juga dikenal sebagai Eddard Stark merupakan pemeran utama di serial Game of Thrones, di mana berperan sebagai raja dari House Stark.

Mengejutkannya, kematian Ned sangatlah mencengangkan, di mana ia dipenggal pada season 1 episode 9 saat dikhianati oleh Littlefinger (Aidan Gillen). Kematiannya ini disaksikan langsung oleh orang-orang terdekat, bahkan banyak penonton yang merasa kehilangan Ned.

Kematian Ned yang memilukan dan tidak terduga ini dengan tegas mengajari aturan Game of Thrones , di mana secara harfiah siapa pun dapat mati kapan saja, tidak peduli seberapa banyak yang menyukainya atau seberapa besar karakter mereka. Ini adalah pelajaran penting yang juga berlaku untuk kehidupan nyata.

***

Nah, itu dia sederet karakter film dengan kematian yang paling berkesan. Menurut kamu siapa lagi nih karakter film yang paling bikin kamu mewek? Tulis di kolom komentar, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik

{
{
{