9 Rekomendasi soundbar terbaik, harga mulai Rp 3 jutaan

9 Rekomendasi soundbar terbaik, harga mulai Rp 3 jutaan

Teknologi | brilio.net | Sabtu, 26 Februari 2022 - 10:21
share

Brilio.net - Soundbar dikenal mampu menghasilkan suara yang lebih baik daripada speaker yang disediakan TV atau alat penampil gambar lainnya. Soundbar sendiri diciptakan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio yang lebih menyenangkan.

Dengan menggunakan soundbar, kalian akan merasakan menonton film seperti di bioskop. Selain itu, desain dari soundbar yang dibuat seringkas mungkin akan mempercantik tampilan kabinet TV kalian. Penggunaannya yang relatif mudah dan tidak membutuhkan banyak tempat, membuat soundbar menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan audio pada TV.

Soundbar yang bagus itu yang seperti apa sih? Harganya berapa? Nah, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (26/2), sembilan rekomendasi soundbar terbaik dengan harga harga mulai dari Rp 3 jutaan.

1. Sony Sistem Soundbar Home Cinema 5.1ch | HT-S40R.

foto: sony.co.id

Rekomendasi soundbar yang pertama datang dari merek Sony. Home Cinema 5.1ch HT-S40R merupakan salah satu soundbar terbaru dari Sony. Soundbar ini datang dengan fitur canggih Night Mode.

Fitur ini membantu kalian dalam menonton film di malam hari. Dengan fitur ini kalian dapat mendengar suara dengan jelas meskipun dalam kondisi volume rendah.

Selain itu, soundbar ini juga datang dengan sistem bluetooth dan konektivitas wireless pada speaker belakang. Dengan adanya fitur ini, tampilan kabinet TV kalian akan terlihat lebih rapi.

Jika kalian berminat dengan soundbar yang satu ini, kalian dapat memilikinya dengan harga Rp 5,2 jutaan.

2. Sony Sistem Soundbar Home Cinema 5.1ch | HT-S20R.

foto: sony.co.id

Rekomendasi berikutnya masih dari Sony. Untuk urusan audio, Sony merupakan salah satu yang memiliki kualitas top. Tidak hanya smartphone, soundbar buatan Sony juga memiliki kualitas audio yang jernih.

Home Cinema HT-S20R juga sudah menggunakan teknologi Dolby Audio yang akan menghasilkan suara yang lebih Mantap. Selain itu, Home Cinema HT-S20R juga sudah dilengkapi koneksi Bluetooth yang akan memudahkan streaming musik. Soundbar ini dibanderol Rp 3,2 jutaan.

3. Yamaha YSP-2700.

foto: id.yamaha.com

Rekomendasi soundbar selanjutnya datang dari merek Yamaha. Soundbar yang satu ini dilengkapi dengan Dolby audio yang akan menghasilkan suara jernih dan lantang.

Selain itu, Yamaha YSP-2700 juga dilengkapi Bluetooth yang dapat dihubungkan dengan smartphone.

Selain itu, daya yang diperlukan untuk menggunakan soundbar ini juga dapat dibilang irit. Untuk menyalakan soundbar ini, hanya dibutuhkan daya sekitar 100 W. Soundbar ini ditaksir Rp 6,5 jutaan.

4. Yamaha YSP-1600.

foto: id.yamaha.com

Yamaha YSP-1600 datang dengan berbagai fitur unggulan yang dapat mengoptimalkan kegiatan nonton film. Dilengkapi dengan Dolby audio, kualitas suara yang dihasilkan dari soundbar ini akan sangat jernih.

Yamaha YSP-1600 juga dilengkapi konektivitas Bluetooth. Yamaha membandrolnya Rp 5,2 jutaan.

5. LG SP9YA 5.1.2 Channel Soundbar.

foto: lg.com

LG SP9YA sudah dilengkapi dengan fitur Google Assistant dan Alexa. Soundbar ini dibandrol Rp 9,3 jutaan.

6. LG SPD7Y 3.1.2 Channel Soundbar.

foto: lg.com

Soundbar yang satu ini juga sudah support dengan Dolby Atmos dan DTS:X. LG SPD7Y datang dengan dukungan audio dari Dolby Atmos dan DTS:X yang akan menghasilkan audio dengan resolusi tinggi. Selain itu LG SPD7Y juga dibekali konektivitas Bluetooth. LG SPD7Y ini dapat dimiliki dengan harga Rp 5,7 jutaan

7. VIZIO M-Series 5.1.2 Home Theater Sound Bar | M512a-H6.

foto: vizio.com

Soundbar dari VIZIO yang satu ini dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. VIZIO menggunakan teknologi DTS TruVolume, DTS Virtual:X, Dolby Volume dan Dolby Atmos sehingga audio yang dihasilkan soundbar ini akan jernih dan lantang.

Selain itu, VIZIO juga menyematkan 11 speaker yang akan meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan. VIZIO M512a-H6 juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth. VIZIO dibanderol Rp 7,1 jutaan.

8. VIZIO M-Series 5.1 Home Theater Sound Bar | M51a-H6.

foto: vizio.com

Soundbar yang satu ini merupakan versi lain dari VIZIO M512a-H6. Soundbar ini juga sudah dibekali dengan Dolby Atmos dan DTS:X yang dapat menghasilkan audio dengan kualitas tinggi, dan konektivitas Bluetooth. Soundbar ini seharga Rp 4,7 jutaan.

9. Samsung HW-Q600A 3.1ch Soundbar.

foto: samsung.com

Soundbar yang satu ini datang dengan fitur audio yang didukung oleh Dolby Atmos, Dolby Digital Plus, dan Dolby True HD. Sehingga, soundbar ini menjanjikan kualitas suara yang sangat jernih.

Selain itu, Samsung HW-Q600A ini dilengkapi konektivitas Bluetooth. Samsung membandrol produknya ini seharga Rp 6,6 jutaan.