Ini Cara Mengunci Akun Twitter Melalui HP dan PC

Ini Cara Mengunci Akun Twitter Melalui HP dan PC

Teknologi | sindonews | Senin, 21 Februari 2022 - 18:15
share

JAKARTA - Cara mengunci akun Twitter bisa dilakukan langsung melalui HP maupun PC atau laptop. Ini penting Anda ketahui agar bisa mengamankan akun Twitter dari pembajakan.

Bagi Anda penggiat media sosial yang belum memahami cara mengunci akun twitter tentunya harus membaca artikel ini. Apalagi anda sering mengunggah informasi pribadi.

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 280 karakter. Media sosial ini mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia.

BACA: Aplikasi Pesaing Twitter Buatan India Akan Menyasar Asia Tenggara

Tingginya popularitas Twitter menyebabkan layanan ini telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek, misalnya sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat.

Twitter juga dihadapkan pada berbagai masalah dan kontroversi seperti masalah keamanan dan privasi pengguna, gugatan hukum, dan penyensoran.

Untuk itu, penting bagi anda memahami cara mengunci akun twitter yang bisa dilakukan mlalui HP Android, iPhone atau bisa juga melalui PC, berikut langkah-langkahnya:

1. Kunci Akun Melalui HP

Buka aplikasi Twitter di HP dan lakukan login. Anda bisa tap foto profil di bagian atas untuk membuka menu. Pilih menu Pengaturan dan privasi lalu pilih opsi Privasi dan keamanan. Aktifkan fitur Lindungi Tweet Anda dan akun sudah terkunci.

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa buka browser Google Chrome dan kunjungi situs Twitter Mobile di HP. Sama seperti cara sebelumnya, login dengan akun twitter dn masuk ke menu Pengaturan dan privasi.

Selanjutnya masuk ke menu Privasi dan keamanan. Centang pada kotak Lindungi Tweet Anda. Tap opsi Lindungi untuk mengonfirmasi penguncian akun.

2. Mengunci Akun Twitter Melalui Laptop atau PC

Langkah pertama, buka browser dan pergi ke situs web Twitter lalu login. Jika sudah login, klik menu Selengkapnya lalu pilih Pengaturan dan privasi.

Setelah itu klik menu Privasi dan keamanan. Centang kotak Lindungi Tweet Anda. Klik tombol Lindungi untuk mengunci akun. Selesai. Akun sudah terkunci.

Nah itulah beberapa cara mengunci akun Twitter bagi Anda yag belum melakukannya.