10 Karakter Misterius di Trailer Baru Doctor Strange 2, Ada Professor X!

10 Karakter Misterius di Trailer Baru Doctor Strange 2, Ada Professor X!

Teknologi | upstation.asia | Senin, 14 Februari 2022 - 10:58
share

Selain trailer dari DC Comics, Moon Knight , dan Jurassic Park: Dominion , Marvel sukses memeriahkan ajang Super Bowl di awal tahun ini lewat trailer apik dari film Doctor Strange in the Multiverse of Madness .

Pasalnya, di trailer kedua ini kita disambut dengan banyak sekali detail-detail baru, lengkap dengan beberapa karakter misterius yang memancing hype sekaligus tanda tanya.

Di trailer sebelumnya, terungkap bahwa film ini akan menghadirkan beberapa karakter selain Doctor Strange, di antaranya adalah Scarlet Witch, Gargantos, America Chavez, Mordo, Wong, dan varian lain dari Doctor Strange, yang diduga adalah Strange Supreme dari What If?.

Untuk kamu yang sudah menyaksikan trailer kedua dari film ini, apakah bisa mengenali semua karakter misterius yang muncul dalam trailer kedua?

Kalau belum, tenang saja, karena semuanya akan kami bahas di artikel ini. Kali ini kami akan membedah semua karakter misterius yang muncul di trailer serta kemungkinannya.

Rintrah

Marvel Studios Doctor Strange in the Multiverse of Madness _ Official Trailer 0-54 screenshot

Rintrah jadi salah satu karakter yang cukup jelas terlihat di trailer kedua ini. Meski hanya diperlihatkan dari belakang, namun penampakan singkat makhluk berbentuk minotaur ini cukup jelas menggambarkan bahwa ia adalah Rintrah.

Di komik, ia dikisahkan sebagai Masters of Mystic Arts dari universe lain, dan menjadi pengikut Doctor Strange. Kamu bisa melihat ia tengah siap menghadang serangan yang akan menyerbu Kamar-Taj di trailer baru ini.

Scarlet Witch dari Westview?

Marvel Studios Doctor Strange in the Multiverse of Madness _ Official Trailer 1-50 screenshot

Iya, kita tahu bahwa Scarlet Witch memang dipastikan hadir di film ini. Tapi yang menarik, di trailer baru Doctor Strange 2 , diperlihatkan bahwa akan ada 2 sosok Scarlet Witch yang mereka suguhkan.

Melihat lokasi dan baju yang ia kenakan, besar kemungkinan kalau ia adalah Scarlet Witch dari Westview yang muncul di WandaVision . Apakah ini menandakan kalau ia akan melakukan perjalanan lintas waktu ke masa lalu?

Drone Iron Legion

Marvel Studios Doctor Strange in the Multiverse of Madness _ Official Trailer 1-13 screenshot

Di trailer, kamu bisa melihat kalau Doctor Strange ditangkap karena dianggap merusak multiverse . Setelah kedua tangannya diborgol, ia lalu didampingi oleh sejumlah robot yang tampak seperti Drone Iron Legion.

Benar sekali, besar kemungkinan kalau itu adalah robot drone buatan Tony Stark yang muncul di film Avengers: Age of Ultron . Namun, mereka memiliki desain yang agak berbeda.

Bisa jadi, ini adalah Iron Legion yang dibuat oleh Tony Stark dari universe lain. Apakah ini pertanda kalau Tony Stark versi Tom Cruise akan hadir di Doctor Strange in the Multiverse of Madness ?

Professor X

Marvel Studios Doctor Strange in the Multiverse of Madness _ Official Trailer 1-20 screenshot

Ini dia salah satu karakter misterius paling mencengangkan di trailer kedua Doctor Strange in the Multiverse of Madness . Ketika Doctor Strange memasuki sebuah ruangan besar, ada sosok misterius yang berkata, Kita harus memberitahu dia yang sebenarnya.

Meski hanya diperlihatkan dari belakang dan tampak buram, namun secara visual dan suaranya, sangat mirip dengan aktor Patrick Stewart yang memerankan Professor X dari seri film X-Men. Apakah ini menandakan kalau karakter X-Men dari Sony resmi masuk ke MCU? Apakah Wolverine juga akan hadir di film ini?

The Illuminati

Marvel Studios Doctor Strange in the Multiverse of Madness _ Official Trailer 1-16 screenshot

Sempat diisukan akan hadir di film ini, tampaknya trailer baru Doctor Strange 2 benar-benar memberikan petunjuk kehadiran dari tim The Illuminati. Di komik, mereka adalah tim spesial berisi superhero pintar yang kerap berbagi informasi dan strategi, seperti Professor X, Mr. Fantastic, Black Bolt, Namor, Captain Britain, dan masih banyak lagi.

Di dalam trailer, sebelum karakter yang diduga Professor X berbicara ke Doctor Strange, tampak beberapa kursi besar yang berjejer di sebuah podium. Banyak yang menduga kalau kursi tersebut diisi oleh anggota The Illuminati, sebab Professor X menjadi salah satu anggotanya.

Menariknya, di versi komik, salah satu pendiri dari The Illuminati adalah Tony Stark alias Iron Man ! Sehingga ada kemungkinan, kalau varian lain dari Tony Stark (mungkin versi Tom Cruise?) benar-benar hadir di film ini.

Monster Multiverse

Marvel Studios Doctor Strange in the Multiverse of Madness _ Official Trailer 0-14 screenshot

Di trailer, kamu dapat melihat adegan ketika America Chavez diserang oleh sosok monster misterius. Masih belum diketahui dari mana monster ini berasal.

Bisa jadi, ia adalah sosok monster yang berasal dari dimensi Nightmare milik Doctor Strange. Pasalnya, di trailer yang sama, tampak Doctor Strange yang mengunjungi sebuah rumah angker yang sepertinya berada di dimensi Nightmare. Apakah ini menjadi petunjuk kalau karakter Nightmare akan hadir di MCU?

Human Torch atau Nova?

Marvel Studios Doctor Strange in the Multiverse of Madness _ Official Trailer 1-36 screenshot

Satu lagi karakter yang masih menjadi misteri hingga saat ini adalah sosok dengan energi merah di sekujur tubuhnya yang dapat terbang dan menyerang Wanda. Karena sosoknya yang tampak kabur, masih belum diketahui siapa identitas aslinya.

Banyak yang beranggapan kalau ia adalah Human Torch, salah satu anggota dari Fantastic Four. Jika memang ia adalah sang manusia api, maka rumor kehadiran Mr. Fantastic yang diperankan John Krasinski di film ini bisa jadi kenyataan.

Kemungkinan lainnya, sosok tersebut adalah Nova, superhero baru di MCU yang kehadirannya terendus sejak film Guardian of the Galaxy . Pasalnya, karakter tersebut juga dapat mengeluarkan energi kosmik di tubuhnya. Lalu kemungkinan terakhirnya, sosok tersebut adalah Captain Marvel.

Zombie Strange

Marvel Studios Doctor Strange in the Multiverse of Madness _ Official Trailer 2-6 screenshot

Di akhir trailer, kamu bisa melihat sosok menyeramkan yang mirip dengan Doctor Strange dan memiliki banyak tangan. Besar kemungkinan kalau ia adalah Zombie Strange, varian Doctor Strange yang berubah menjadi zombie di serial What If? .

Kehadirannya semakin mengindikasikan kalau dunia standalone yang ada di serial What If? akan terhubung ke dunia MCU lewat film ini.

Defender Strange

Multiverse of Madness  Super Bowl TV spot 0-10 screenshot

Defender Strange sebenarnya hanya terlihat secara singkat di trailer kedua Doctor Strange in the Multiverse of Madness . Tapi sosoknya lebih terlihat jelas dalam TV spot yang rilis berdekatan dengan trailer full -nya.

Ia akhirnya resmi diperlihatkan setelah beberapa poster dirinya beredar di internet. Meski begitu, belum diketahui seberapa besar perannya di film ini. Menurut informasi yang kami kumpulkan, ia adalah versi Doctor Strange dari tim The Defender, yang berisi superhero dengan kemampuan sihir dan mistis.

Captain Carter

captain carter

Captain Carter memang tidak diperlihatkan di trailer. Tapi kalau kamu perhatikan poster resmi yang rilis bersamaan dengan trailernya, terdapat pecahan kaca yang memantulkan desain tameng milik Captain Carter!

Ini jelas menjadi petunjuk yang sah kalau versi alternatif dari Captain America yang hadir di What If? akan muncul di film ini.

Bonus: Balder the Brave?

DOCTOR STRANGE 2_ In The Multiverse of Madness Trailer 2 (2022) 1-12 screenshot

Ketika Doctor Strange ditangkap, trailer tersebut sempat memperlihatkan lokasi dari tempat penahanannya. Salah satunya adalah sebuah patung orang yang tampak mengenakan pedang. Ada kemungkinan kalau ia adalah Balder Odinson alias Balder the Brave.

Ia merupakan saudara dari Thor yang tidak pernah diperlihatkan di MCU. Tahun lalu, karakter ini sempat dikabarkan hadir di film Doctor Strange 2 . Bisa jadi, patung itu menjadi tanda kalau Balder memang sempat hidup di dunia MCU. Apakah patung tersebut menjadi petunjuk kalau Balder sebenarnya tewas di masa lalu?

***

Itulah 10 karakter misterius yang muncul di trailer baru film Doctor Strange 2 di Super Bowl. Sepertinya, segudang rumor kehadiran karakter Marvel lain baik dari MCU dan non-MCU yang beredar selama ini, banyak di antaranya yang benar-benar muncul di film. Kalau kamu sendiri, pengen lihat karakter Marvel yang mana di film ini?

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang perdana pada tanggal 6 Mei 2022 mendatang.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports , film, anime, dan lainnya hanya di UP Station. Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, kunjungiUniPinuntuk proses cepat, harga murah, dan promo menarik!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@Upstationasia
Instagram:@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik