Bandai Namco Investasi 130 Juta USD untuk Proyek Metaverse

Bandai Namco Investasi 130 Juta USD untuk Proyek Metaverse

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 9 Februari 2022 - 09:12
share

Bandai Namco mengumumkan rencana besarnya untuk mengembangkan proyek Metaverse -nya sendiri yang dikhususkan untuk para penggemar agar dapat berinteraksi dengan produk buatannya.

Tak tanggung-tanggung, nilai investasi yang dipersiapkan berada di angka 15 miliar yen atau 130 juta USD (sekitar 1,8 triliun rupiah ) untuk mengimplementasikan megaproyek tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bandai Namco pada laporan jangka menengah (April 2022 hingga Maret 2025) yang memang berfokus pada rencana pengembangan IP Axis Strategy .

Tujuan Bandai Namco terjun ke dunia Metaverse adalah terhubung dengan para fan melalui IP terbarunya, meningkatkan value IP, serta membuat proyek tersebut tersebar secara global untuk meningkatkan penjualan di luar Jepang.

Merger dengan Sunrise Menjadi Langkah Awal Bandai Namco Terjun ke Metaverse?

sunrise bandai namco

Sejalan dengan rencana Bandai Namco untuk mengembangkan IP Metaverse, restrukturisasi dari Bandai Namco Holdings pun dilakukan untuk memuluskan proyek raksasa ini.

Bandai Namco berniat untuk menggabungkan banyak divisi studio binaannya menjadi satu perusahaan induk. Salah satu yang akan menjadi korban merger ini adalah studio Sunrise .

Sunrise merupakan studio Jepang yang berfokus pada produksi anime , musik , dan sebagainya. Nantinya, studio ini akan berganti nama menjadi Bandai Namco Filmworks Incorporated .

Rencana tersebut turut mengubah nama perusahaan label musik milik Sunrise menjadi Bandai Namco Music Live Incorporated . Perombakan manajemen Bandai Namco ini akan berpengaruh pada sebagian besar produksi dari anime studio tersebut di masa depan.

Bandai Namco berharap penggabungan dua lini bisnis ini diharapkan mampu menciptakan karya dengan visual, musik, dan penampilan yang lebih baik.

Tentu saja hal ini sejalan dengan rencana pengembangan IP Metaverse milik Bandai Namco, di mana Publisher asal Jepang tersebut ingin membangun dunia Metaverse terbaik yang ditujukan untuk seluruh penggemar Bandai Namco di seluruh dunia.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports , film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, kunjungiUniPinuntuk proses cepat, harga murah, dan promo menarik!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationasia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik