8 HP Termahal di Dunia Mewah dan Elegan

8 HP Termahal di Dunia Mewah dan Elegan

Teknologi | katadata.co.id | Kamis, 3 Februari 2022 - 11:55
share

Sebelum membeli handphone kita mungkin akan terlebih dahulu mencari harga dari handphone tersebut. Saat ini harga HP sudah sangat bervariasi. Bahkan ada beberapa jenis ponsel yang masuk dalam kategori HP termahal di dunia.

Umumnya semakin bagus canggih handphone maka harganya akan semakin tinggi. Mengutip dari finansialku.com , berikut delapan harga HP termahal di dunia.

HP Termahal di Dunia

1. Diamond Rose iPhone 4

Handphone termahal nomor satu yaitu Diamond Rose iPhone 4. Handphone ini memiliki memori 32 GB dengan desain yang mewah dan cantik. Handphone ini didesain oleh Stuart Hughes dan dihargai dengan harga US$ 8 juta atau sekitar Rp112 miliar.

Yang menjadikannya mahal karena iPhone ini menggunakan sekitar 500 berlian 100 karat pada bagian casing. Di bagian belakang ponsel terbuat dari rose gold . Sedangkan pada logo iPhone terdapat susunan berlian sekitar 53 berlian.

Pada bagian lain yaitu tombol navigasi terdapat platinum 7,4 karat berwarna merah jambu dan pada bagian tengah ada berlian 8 karat yang langka.

2. Supreme Goldstriker iPhone 3G

HP termahal di dunia lainnya yaitu Supreme Goldstiker iPhone 3G. Ponsel pintar ini dijual dengan harga US$ 3,2 juta atau sekitar Rp44,8 miliar.

Mahalnya harga handphone ini karena bagian casing HP Supreme Goldstiker iPhone 3G terbuat dari 271 gram emas 22 karat. Di bagian layarnya ada berlian 1 karat.

Lalu, pada bagian home button , terdapat berlian 7,1 karat. Tak berhenti di situ, handphone ini dihiasi dengan granit dan emas kashmir.

3. iPhone 3G Kings Button

Ponsel pintar dengan harga mahal berikutnya yaitu iPhone 3G Kings Button. Handphone ini didesain oleh Peter Aloisson. Seri iPhone ini bertabur batu mulia sehingga tampilannya sanat mewah.

Di pasaran handphone ini dijual dengan harga US$ 2,4 juta Rp33,6 miliar. Pada bagian home screen handphone ini ada berlian putih 6,6 karat.

4. GoldVish Le Million

HP termahal di dunia selanjutnya yaitu GoldVish Le Million. Handphone ini didesain oleh Emmanuel Gueit yang sudah berpengalaman mendesain jam tangan dan perhiasan mewah.

Le Million launching di Swiss dan berhasil mendapatkan Guinness World Records sebagai ponsel paling mahal di dunia yang terjual habis di Millionaire Fair Cannes, Prancis pada September 2006.

Telepon genggam ini dijual dengan hargan US$ 1,3 juta atau sekitar Rp18,2 miliar. HP ini dibuat menggunakan emas putih 18 karat dan berlian VVS1 20 karat sehingga harganya mahal.

5. Diamond Crypto Smartphone

Di urutan kelima, ada Diamond Crypto Smartphone sebagai ponsel termahal di dunia. Handphone ini didesain oleh Peter Aloisson. Di HP ini ada 50 berlian yang 10 diantaranya merupakan berlian biru langka.

Handphone ini semakin mewah dengan tambahan rose gold . Tak hanya dari segi penampilan, fitur dalam HP ini juga cukup canggih.

Diamond Crypto Smartphone merupakan ponsel berbasis Windows. Ponsel pintar ini juga memilii pengamanan yang mencegah pencurian data dan blackmail . Di pasaranan, Diamond Crypto Smartphone dibandrol dengan harga US$ 1,3 juta atau sekitar Rp18,2 miliar per buahnya.

6. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Harga HP termahal di dunia tidak hanya dimiliki ponsel yang bertaburan berlian saja. Handphone dengan kesan tradisional juga bisa memiliki harga selangit. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot merupakan ponsel yang memberikan kesan tradisional namun elegan.

HP ini dibuat di Swiss pada tahun 2005. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot dibuat menggunakan material eksklusif emas 180 gram. Material lainnya yang juga digunakan untuk membuat HP ini yaitu kayu Afrika untuk membuat casing bagian belakang.

Kayu Afrika yang digunakan yaitu kayu berumumr lebih dari 200 tahun dan menjadi kayu termahal di dunia. Selain itu, ada juga kristal sapphire di tombol Gresso yang membuatnya semakin elegan. Handphone Gresso Luxor Las Vegas Jackpot ini dijual dengan harga US$ 1 juta atau Rp14 miliar.

7. Vertue Signature Cobra

Vertue Signature Cobra memiliki desain yang sangat eksklusif. Seperti namanya, HP ini memiliki dekorasi berbentuk ular kobra di bagian tepi yang membuat ponsel ini terlihat mewah.

Dokorasi kobra ini menggunakan 1 berlian besar berbentuk buah pir, 1 berlian purih bulat, 2 emerald, dan 439 ruby. HP karya seorang jeweller Prancis ini dibandrol dengan harga US$ 310.000 atau sekitar Rp4,34 miliar.

8. Black Diamond VIPN Smartphone

HP termahal di dunia yang ke delapan yaitu Black Diamond VIPN Smartphone. HP ini dikeluarkan oleh Sony Ericson. Walaupun belum menggunakan layar sentuh, namun harga HP ini bisa bersaing dengan ponsel lainnya.

Black Diamond VIPN Smartphone mengusung konsep stylish dan penambahan dua keping berlian pada tombol navigasi dan di belakang HP. Black Diamond VIPN Smartphone sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan.

Ponsel ini juga memiliki fitur mirror detailing, polycarbonate mirror, dan teknologi LED organik. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Black Diamond VIPN Smartphone ini dibandrol dengan harga US$ 300.000 atau setara dengan Rp4,2 miliar.

Topik Menarik