Gara-Gara Kasus Pemerkosaan, Greenwood Hilang dari FIFA 22

Gara-Gara Kasus Pemerkosaan, Greenwood Hilang dari FIFA 22

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 2 Februari 2022 - 06:46
share

Nama pemain Manchester United, Mason Greenwood , sedang menjadi obrolan setelah kasus pemerkosaannya mencuat ke publik. Terbaru, EA Sports telah mengeluarkan namanya dari mode offline gim FIFA 22.

Semenjak update database terbaru yang rilis pada hari Selasa (1/2/2022), namanya telah menghilang baik di versi PlayStation, Xbox, maupun PC. Sudah tidak ada lagi nama Greenwood di skuad Manchester United.

Namanya juga telah dihapus dari paket FIFA Ultimate Team (FUT) 22 dan Ultimate Draft. Hanya saja, Greenwood masih ada sebagai item di mode FIFA 22 Ultimate Team (FUT). Pemain bisa mendapatkannya melalui mode Internal Transfer Market.

greenwood-fifa-22-1
Sumber: Sport Bible

EA Sports juga telah mengeluarkan pernyataan resminya:

Mason Greenwood telah dikeluarkan dari skuad aktif di FIFA 22 dan juga telah diskors dari tampil dalam paket FIFA Ultimate Team (FUT) dan Ultimate Draft, kata seorang juru bicara EA Sports dilansir dari Manchester Evening News .

Greenwood bukan pemain pertama yang dikeluarkan dari gim. Sebelumnya, pemain Manchester City Benjamin Mendy juga dikeluarkan dari gim FIFA 22 karena tuduhan pemerkosaan.

Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat Greenwood termasuk pemain muda dengan overall rating sebesar 78. Ia juga memiliki potential rating yang cukup tinggi sebesar 90. Di dalam gim, ia bisa menjadi alternatif untuk Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford apabila ada yang cedera.

Di sisi lain, nama Greenwood masih belum dikeluarkan dari gim simulasi sepak bola, Football Manager . Menurut Sports Interactive selaku pengembang gim ini, mereka akan mengambil keputusan sampai penyelidikan polisi selesai.

Mason Greenwood yang baru berusia 20 tahun ditangkap pada hari Minggu (30/1/2022) atas tuduhan pemerkosaan, penyerangan seksual, dan ancaman pembunuhan terhadap seorang siswa berusia 18 tahun. Selain dikeluarkan dari FIFA 22, ia juga mendapatkan skors dari Nike.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station. Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord : UniPin Official Community