Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Modem Indihome PON Warna Merah

Teknologi | okeguys.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 07:51
Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Modem Indihome PON Warna Merah

OKEGUYS Cara mengatasi modem Indihome PON warna merah tidak sesulit yang kamu bayangkan lho. Jika kamu mengikuti cara ini, maka kemungkinan besar modem Indihome kamu akan dapat berfungsi kembali.

Selain LOS warna merah, modem Indihome juga seringkali mengalami gangguan berupa indikator PON yang berubah menjadi warna merah.

Jika begini, maka koneksi internet kamu otomatis terputus dan kamu tidak berselancar di dunia maya menggunakan wifi tersebut.

Beberapa penyebab masalah ini bisa terjadi pada modem Indihome kamu adalah kemungkinan karena kabel modem yang bermasalah, terjadi gangguan pada jalur wifi, dan error dari pusat Indihome.

Nah untuk mengatasinya, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini yaa.

Cara Mengatasi Modem Indihome PON Warna Merah

1. Matikan Modem Indihome

Cara Mengatasi Modem Indihome PON Warna Merah
Photo: Lazada

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan jika Indikator PON berubah menjadi warna merah adalah mematikan modem Indihome kamu. Walaupun tergolong simple, namun terkadang cara ini sangat efektif lho.

Caranya, kamu cukup menekan tombol on/off yang ada dibagian belakang modem. Biasanya, tombol ini berwarna merah.

2. Cabut Kabel Part Cord

Cara Mengatasi Modem Indihome PON Warna Merah
Photo: Shopee

Kemudian, kamu juga bisa mencabut kabel part cord yang ada dibagian belakang modem. Ingat! Kabel ini berwarna biru dibagian ujungnya. Jadi, jangan sampai salah cabut kabel yaa Guys.

Selain itu, kamu juga harus memastikan terlebih dahulu jika modem sudah dalam keadaan mati sebelum mencabut kabel tersebut.

Tunggu 10-15 menit, jika sudah maka kamu bisa memasangnya kembali dan langsung meng-klik tombol on dibagian belakang modem.

3. Hubungi Teknisi

Cara Mengatasi Modem Indihome PON Warna Merah
Photo: Indihome

Namun, jika kedua cara tersebut tidak berhasil, maka kamu bisa mencoba langkah terakhir, yaitu menghubungi teknisi Indihome untuk mengecek modem yang kamu punya.

Itu dia Guys beberapa cara untuk mengatasi modem Indihome PON warna merah. So, tunggu apalagi? Yuk, langsung praktekan cara ini pada modem Indihome kamu masing-masing, agar kamu bisa kembali berselancar di dunia maya.

Selamat mencoba, semoga berhasil!


Artikel Asli