Cheka Virgowansyah Resmikan Hasil Pembangunan TA 2023 di 3 Kecamatan di Kota Tasikmalaya

Cheka Virgowansyah Resmikan Hasil Pembangunan TA 2023 di 3 Kecamatan di Kota Tasikmalaya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 17:51
share

TASIKMALAYA, iNewstasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowanysah meresmikan hasil pembangunan tiga kecamatan tahun anggaran (TA) 2023, di depan GOR Sukapura Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa (7/5/2024).

Peresmian hasil pembangunan TA 2023 di 3 kecamatan yakni Kecamatan Cipedes, Kecamatan Cihideung, dan Kecamatan Tawang tersebut ditandai dengan pendatanganan prasasti oleh Cheka Virgowansyah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, seluruh Forkopimda Kota Tasikmalaya, Jajaran Pemeritah Tasikmalaya (JPT) Pratama, para camat dan lurah, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Cheka, mengatakan, kegiatan peresmian pembangunan merupakan kegiatan penting yang ditujukan untuk memastikan bahwa hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tasikmalaya selama tahun 2023.

"Hasil pembangunan ini harus betul-betul dapat dirasakan manfaatnya atau berdampak sesuai dengan reformasi birokrasi tematik dan indikator kinerja tematik (kemiskinan, inflasi, penganguran, stunting dan sampah)," ujar Cheka.

Cheka menjelaskan, di Kecamatan Cihideung terdapat 55 kegiatan dengan total anggaran Rp11.908.735.322, di Kecamatan Cihideung, terdapat 79 kegiatan dengan total anggaran Rp9.368.994.727, sedangkan Kecamatan Tawang, terdapat 60 kegiatan dengan total anggaran Rp7.957.626.278.

"Kegiatan pembangunan TA 2023 untuk Kecamatan Cipedes, Kecamatan Cihideung, dan Kecamatan Tawang, secara keseluruhan telah berlangsung relatif lancar dan telah mencapai sasaran sesuai dengan rencana," ucapnya.

Dengan selesainya berbagai pembangunan di tiga kecamatan tersebut, lanjut Cheka, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu instrumen penting dalam memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Selain itu, salah satu upaya mengurangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan perekonomian, dan kesejahteraan maayarakat.

"Kami berharap sarana prasarana tersebut dapat mempermudah serta memperlancar aksebilitas dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya. Karena sebaik-baiknya pembangunan adalah yang dapat memberikan manfaat bagi

masyarakat," tuturnya.

Di sisi lain, Cheka meminta kepada seluruh OPD untuk terus mensosialisasikan layanan call center kedaruratan Gerak Cepat (GeCe) 112. Hal itu, menurut Cheka, sebagai upaya Pemkot Tasikmalaya dalam mempercepat pertolongan kepada masyarakat.

"Yang mengalami kondisi gawat darurat seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan, dan ketertiban umum serta kondisi darurat lainnya," pungkasnya.

Topik Menarik