VIDEO: Kronologi Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Tubuh Korban Dipotong Beberapa Bagian

VIDEO: Kronologi Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Tubuh Korban Dipotong Beberapa Bagian

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 4 Mei 2024 - 12:41
share

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Kronologi suami mutilasi istri di Ciamis. Polisi hingga saat ini masih mendalami motif dari pelaku berinisial TA (50) hingga tega membunuh dan memutilasi istrinya, Y (40) di dusun Sindang Jaya, Desa Cisatrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jumat (3/5/2024).

Pelaku TA, tega membunuh istrinya secara sadis dengan memutilasinya. Pelaku bahkan menawarkan daging dan potongan tubuh korban kepada tetangganya.

Aksi pelaku diketahui oleh tetangganya. Perbuatan pelaku memutilasi istrinya diperkirakan terjadi sekira pukul 07.30 WIB.

Saat itu, pelaku keluar dari rumahnya dengan membawa bagian tubuh istrinya ke depan sebuah pos ronda atau pos kamling.

Tetangga yang mengetahui perbuatan pelaku kemudian merekamnya dengan kamera ponsel hingga akhirnya beredar luas di masyarakat.

Sekira pukul 08.00 WIB, tetangga korban yang mengetahui kejadian tersebut berteriak meminta tolong bahwa ada penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku tepat di depan rumahnya.

Saat ini, saksi belum bisa diminta keteranganya karena masih syok usai melihat peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun, bahwa pelaku dari arah rumahnya membawa gumpalan potongan daging manusia dan membawa pisau dapur kemudian disimpan di depan pos kamling.

Ketua RT setempat, Tarya alias Yoyo, mengungkapkan, pelaku menawarkan daging kepada dirinya. Saat itu, dirinya hanya terdiam.

Ia mengaku bukannya tidak mau menolong korban, tapi pelaku saat itu membawa senjata tajam berupa pisau.

"Sesudahnya ditawari, saya langsung meninggalkannya lalu lari melapor ke Polsek Rancah ," kata Yoyo.

Yoyo mengaku tidak melihat berapa potong atau bagian tubuh korban karena saat ditawari daging korban langsung lari melapor ke polisi.

"Nggak tahu dipotong berapa bagian, yang pasti pelaku bilang 'peser daging si Yanti' (Beli daging Yanti)," ujarnya.

Terkait dengan motif atau adanya permasalahan keluarga yang memicu perbuatan sadis pelaku, Yoyo menuturkan, bahwa dirinya tidak mengetahuinya.

"Kalau soal masalah rumah tangganya saya tidak tahu, tapi kalau ditawari daging iya," tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa pelaku sempat diketahui mengalami depresi selama tiga hari sebelum kejadian. "Kemarin-kemarin pelaku sempat depresi," ucapnya.

Sebelum kejadian, pelaku sempat dirawat di RS Purwa, Desa Cisontrol, dan akan melakukan akksi bunuh diri tapi di gagalkan oleh pihak Keluarga dan rumah sakit.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengatakan, pelaku belum dimintai keterangan karena kondisinya masih labil dan cenderung reaktif.

Sehingga, belum diketahui motif pelaku hingga tega membunuh istrinya secara sadis dan memutilasinya menjadi beberapa potong.

"Masih diidentifikasi tubuh korban menjadi beberapa bagian;" kata AKBP Akmal.

Menurut Akmal, pihaknya juga sudah mengamankan sebilah pisau dan barang bukti lainnya guna kepentingan penyelidikan.

"Tentunya kami juga akan berkoordinasi dengan pihak lainnya guna memeriksa kejiwaan dari pada pelaku. Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis untuk dilakukan autopsi," tandasnya.

Kasus suami mutilasi istri di Ciamis ini kini dalam penanganan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ciamis.

Topik Menarik