Workshop Penggiat P4GN, BNN Tasikmalaya Ajak Awak Media Jadi Bagian Pencegahan Peredaran Narkoba

Workshop Penggiat P4GN, BNN Tasikmalaya Ajak Awak Media Jadi Bagian Pencegahan Peredaran Narkoba

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 16:51
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya menggelar Workshop Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (30/4/2024).

Workshop Penggiat P4GN kali ini melibatkan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya.

Kepala BBN Kota Tasikmalaya AKBP Hery Sudrajat mengatakan, pihaknya sangat bangga bahwa awak media di Tasikmalaya menjadi bagian dari penggiat P4GN.

"Saya sangat senang dan bangga bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan media. Kita masih memiliki komitmen untuk memberantas, memerangi, mencegah, peredaran gelap narkoba," kata Hery dalam sambutannya.

Ia menyebut, bahwa aktivitas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Tasikmalaya masih terus terjadi. Sehingga, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk awak media menjadi bagian dari penggiat P4GN.

"Kami menyadari masih ada aktivitas masyarakat yang menyalahgunakan narkoba. Keberadaan media menjadi penyemangat untuk istiqomah dalam penegakan hukum. Kami tidak memiliki kepentingan dengan jaringan peredaran narkoba," ungkapnya.

Hery menuturkan, P4GN merupakan program pemerintah, dalam hal ini instruksi presiden (inpres) bukan hanya ditujukan bagi BNN semata, tapi untuk semua institusi di Indonesia termasuk seluruh lapisan masyarakat.

"Kita berkumpul untuk mencapai suatu tujuan yang baik dengan P4GN. Program ini merupakan inpres dan akan berakhir pada 2024," tuturnya.

"Semua institusi diinstruksikan oleh presiden untuk melakukan P4GN. Sehingga semuanya memiliki kewajiban yang sama dalam pelaksanaan P4GN termasuk seluruh lapisan masyarakat," sambung Hery.

Ia menambahkan, dalam upaya melakukan P4GN di Tasikmalaya, BNN akan melaksanakan program Desa Pesisir Bersinar.

"Pencanangan Desa Pesisir Bersinar di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2024. Tujuan dan harapannya yaitu Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba)," pungkasnya.

Ketua PWI Tasikmalaya Asep Juhariyono menyambut baik workshop penggiat P4GN yang dilaksanakan BNN Kota Tasikmalaya.

"Ini sangat positif, kami dari PWI Tasikmalaya sangat mendukung program P4GN ini. Sebagai bagian dari penggiat P4GN, kami tentunya akan turut menyosialisasikan tentang bahaya narkoba," ujar Asep.

Pada kesempatan tersebut, turut dilaksanakan deklarasi penggiat P4GN dalam memerangi segala bentuk peredaran narkoba di Tasikmalaya.

Topik Menarik