Diantar Ratusan Pendukung, Yanto Oce Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot ke PKB

Diantar Ratusan Pendukung, Yanto Oce Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot ke PKB

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 19:21
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya. id - Yanto Aprianto mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota (bacawalkot) Tasikmalaya ke Desk Pilkada 2024 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Cibeureum, Minggu (28/4/2024).

Yanto Oce sapaan akrab Yanto Aprianto, menjadi kandidat pertama yang mengembalikan kembali formulir pendaftaran sebagai bacawalkot Tasikmalaya dalam Pilkada 2024 melalui penjaringan PKB.

Kader PPP itu diantar ratusan pendukungnya serta tampak hadir kaum milenial yang mengantar figur berkacamata itu untuk menyerahkan kembali formulir pendaftaran bacawalkot ke Desk Pilkada 2024 PKB.

Kehadiran Yanto Oce di Desk Pilkada 2024 PKB langsung disambut Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya H Wahid dan pengurus lainnya.

Yanto Oce mengaku terharu dengan hadirnya langsung para pendukung yang mengantar dirinya ke Desk Pilkada 2024.

"Terima kasih kepada milenial yang sudah mengantarkan saya ke sini. Mohon doanya. Mudah-mudahan ini menjadi kebangkitan dan kesejahteraan bagi warga Kota Tasikmalaya," ucap Yanto Oce.

Yanto mengungkapkan, dengan telah mengembalikannya kembali formulir pendaftaran bacawalkot melalui penjaringan PKB, menjadi bukti keseriusan dirinya untuk bertarung di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

"Saya sebagai manusia ingin berikhtiar, maju di Pilkada bukan ambisi pribadi, namun adanya keinginan dan kepercyaan publik kepada saya," jelasnya.

Ia menambahkan, mendaftar sebagai bacawalkot di PKB bukan tanpa sebab, karena ada perjalanan panjang, emosional yang terbangun sejak dirinya kembali berkiprah di Kota Tasikmalaya.

"Karena hingga kini hubungan dengan pengurus DPC, DPW, dan DPP terjalin sangat cair dan nyaman. Dan saya sudah seperti di rumah sendiri. Untuk itu saya mohon doa dari semua pihak, yang memberikann kepercyaan," tandasnya.

Kehadiran Yanto Oce dalam menyerahkan kembali formulir pendaftaran itu mendapatkan apresiasi dari Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya. Menurut Wahid, hal itu sebagai bentuk keseriusan Yanto Oce untuk ikut penjaringan bacawalkot dari PKB.

"Sekarang kang Yanto sudah diantar oleh ratusan orang, ini sebagai pembuktian bahwa kang Yanto sudah punya massa yang jelas," ucap Wahid.

Wahid menilai, semua kandidat bacawalkot yang daftar melalui PKB Kota Tasikmalaya semuanya mendapatkan perlakuan sama, tidak dibedakan ataupun dispesialkan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk maju di Pilkada 2024 melalui PKB asal bisa mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku.

"Ya, kalau melihat dari sosoknya beliau. Ya kita sih menganggapnya siapapun sama saja, tidak ada yang spesial. Karena mungkin apresiasime memang hari ini yang pertama kang Yanto, diantar oleh para pendukung, relawan itu bagian dari, ternyata mungkin kang Yanto hari ini sudah mulai banyak yang mendukungnya," pungkas Wahid.

Topik Menarik