PKS Kota Banjar Prioritaskan Kader Internal Sebagai Kandidat Kepala Daerah

PKS Kota Banjar Prioritaskan Kader Internal Sebagai Kandidat Kepala Daerah

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 11:51
share

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjar mengambil langkah strategis dengan memprioritaskan kader internalnya sebagai kandidat kepala daerah Banjar untuk periode 2024-2029.

"Setelah rapat dengan DPW PKS Jawa Barat, keputusan diambil untuk memberikan prioritas kepada kader internal dalam Pilkada Banjar 2024," ungkap Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan, pada Selasa (23/4/2024).

Cecep menjelaskan, bahwa saat ini PKS tidak membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Balon Wakil Wali Kota Banjar. Meskipun sebelumnya PKS telah membuka penjaringan, tapi tidak ada yang mendaftar dari eksternal, mungkin karena waktu pelaksanaannya masih cukup jauh.

Dalam pemilihan internal, PKS melakukan pemira dari seluruh kader dan struktur partai. Dari proses tersebut, empat nama kader internal dan dua nama eksternal muncul sebagai kandidat potensial.

"DPW Jawa Barat memberikan sinyal bahwa dari enam orang tersebut, dua orang dari kader internal akan diprioritaskan," tambahnya.

Dua kandidat yang diprioritaskan adalah Ketua DPW bidang Pengembangan Daerah 9 (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) dan Ketua DPD PKS Kota Banjar sendiri, Cecep Dani Sufyan.

"Ada dua kader internal PKS yang diusung untuk maju dalam Pilkada Banjar, yaitu saya sendiri dan Pak Supriyadi," ungkap Cecep.

Meski begitu, Cecep menegaskan bahwa PKS tidak menutup kemungkinan untuk mengusung kandidat dari luar partai hasil dari koalisi dengan partai lain.

"Situasi politik selalu dinamis, jadi kita harus mempertimbangkan semua kemungkinan. PKS akan terus berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dalam Pilkada 2024," jelasnya.

 

PKS juga menegaskan kesiapannya untuk berkoalisi dengan partai politik lain yang memiliki kesamaan visi dan misi.

"Kami siap berkoalisi dengan partai-partai yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan PKS. Kami terus menjalin komunikasi untuk mencari kesepahaman politik guna menghadapi Pilkada 2024," tambahnya.

 

Topik Menarik