Ketua HIMPI Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra Didorong Maju di Pilkada 2024

Ketua HIMPI Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra Didorong Maju di Pilkada 2024

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 21:43
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tasikmalaya mendorong ketua mereka, Arif Hidayat Putra, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dorongan tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang X HIPMI Kota Tasikmalaya, Imat Burul Ilham, dalam keterangan pers yang diterima iNewsTasikmalaya.id pada Rabu (28/2/2024) sore.

Imat menyatakan bahwa Arif, saat ini, mendapatkan dukungan luas dari para pengusaha muda lainnya di HIPMI untuk maju sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkada 2024.

"Ya, saya kira Ketua HIPMI Kota Tasikmalaya ini sosok yang pas dari kalangan generasi muda untuk berkontestasi di Pilkada 2024. Mau itu wali kota ataupun wakil, saya rasa bisa diperhitungkan," kata Imat.

Menurut Kepala Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) HIPMI Kota Tasikmalaya, Fajar Purnama Sidiq, pembahasan tentang pencalonan Ketua HIPMI dalam Pilkada 2024 telah menjadi perbincangan yang ramai di internal organisasi. Dukungan terhadap Arif sangat kuat, baik sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota.

"Di internal kami HIPMI, sosok Arif Hidayat Putra sudah ramai dibahas. Mau itu didukung menjadi cawalkot datu wakilnya. Di grup WA kami sudah ramai dan para pengusaha muda sangat mendukung," bebernya.

 

Namun, Arif Hidayat mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada partai politik yang menawarkan dirinya untuk bertarung dalam Pilkada 2024. Meskipun demikian, dukungan dari internal HIPMI telah ia terima dengan baik.

Arif, yang juga merupakan pemilik Siloka Grup, menegaskan bahwa meskipun ada dukungan dari internal HIPMI, ia masih menunggu perkembangan lebih lanjut dalam proses politik dan belum mengambil keputusan final.

"Mengenai dukungan internal dari HIPMI, saya menghargainya. Namun, masih banyak tokoh lain di Kota Tasikmalaya dan situasi politik juga belum sepenuhnya terbentuk," ujarnya.

 

Topik Menarik