Mantan Pemain Timnas Liberia Beber Rahasia Kalahkan Guinea U-23 di Laga Playoff Olimpiade Paris 2024

Mantan Pemain Timnas Liberia Beber Rahasia Kalahkan Guinea U-23 di Laga Playoff Olimpiade Paris 2024

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 17:10
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Legenda Persita Tangerang, Anthony Jomah Ballah, memberi dorongan tak terduga kepada Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan krusial melawan Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024. 

Dengan pengalaman luasnya dalam membela Timnas Liberia, Ballah memahami secara mendalam gaya permainan Guinea, dan menyarankan agar tim asuhan Shin Tae-yong tidak terperangkap dalam pola permainan penguasaan bola lawan.

Berbeda dengan pendekatan tradisional, Ballah mendorong Timnas Indonesia U-23 untuk memanfaatkan strategi counter attack yang dipadukan dengan high pressing. 

Meski harus menghadapi absennya dua pemain belakang andalan, Rizky Ridho dan Justin Hubner, pelatih dan pemain diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik malam ini. 

Dengan semangat yang menggelora, Timnas Indonesia U-23 berpeluang mencatat sejarah besar dengan lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 68 tahun terakhir.

“Kita tidak boleh kasih mereka (Guinea U-23) kesempatan kuasai bola. Kenapa? Karena mereka mempunyai kemampuan menguasai bola yang sangat bagus,” kata Anthony Jomah Ballah, Okezone mengutip dari akun TikTok Tommy Desky @tommy_desky.

“Indonesia tidak boleh mengikuti gaya main tim lawan (Guinea U-23). Kalau Guinea mengandalkan ball possession, kita punya counter attack, high pressing. Kita pakai itu dan insya Allah Indonesia akan menang,” lanjut pria 44 tahun ini.

 

Sayangnya jelang laga nanti malam, Timnas Indonesia U-23 tak dapat diperkuat dua pemain belakang andalan di Piala Asia U-23 2024, Rizky Ridho dan Justin Hubner. Rizky Ridho terkena akumulasi kartu, sedangkan Justin Hubner dipanggil pulang sang klub, Cerezo Osaka.

Harapannya, Alfeandra Dewangga yang dipanggil menggantikan keduanya dapat bermain apik malam ini. Tak cuma Dewangga, seluruh personel Timnas Indonesia U-23 diharapkan dapat Tampil prima.

Jika Tampil prima, bukan tak mungkin Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah. Sejarah yang dimaksud di sini adalah lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 68 tahun terakhir.

Andai lolos ke Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru. Hanya juara dan runner-up yang diizinkan lolos ke perempatfinal Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik