Pemain Utama Absen Playoff Olimpiade Paris 2024, Sosok Ini Jadi Harapan Indonesia U-23, Live RCTI

Pemain Utama Absen Playoff Olimpiade Paris 2024, Sosok Ini Jadi Harapan Indonesia U-23, Live RCTI

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 10:00
share

PARIS, iNewsSurabaya.id - Jadwal siaran langsung antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 telah mencuri perhatian banyak penggemar sepakbola. Di tengah antisipasi akan laga yang akan dilangsungkan di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB, penonton di Indonesia bisa menantikan siaran langsung di RCTI malam ini.

Timnas Indonesia U-23 dipersiapkan dengan tambahan amunisi menarik jelang pertandingan krusial melawan Guinea U-23. Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil Alfeandra Dewangga untuk bergabung dengan skuad, menggantikan beberapa pemain kunci yang absen.

Absennya pemain-pemain kunci seperti Rizky Ridho dan Justin Hubner telah menjadi sorotan. Ridho harus menepi karena terkena kartu merah dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Uzbekistan U-23. Sementara Hubner, meskipun berpotensi untuk bermain, terhalang oleh keterikatan kontrak dengan klubnya, Cerezo Osaka.

Kehadiran Dewangga, yang telah bergabung dengan tim sejak Selasa (7/5/2024), memberikan harapan baru. Meskipun demikian, adaptasi bukanlah masalah bagi pemain tersebut, karena telah memiliki keakraban dengan sebagian besar anggota tim sebelumnya.

"Enggak terlalu banyak sih karena sebelumnya kan sama anak-anak udah lama deket, jadi ada yang sebagian SEA Games, ya paling beberapa ada yang baru, ya enggak terlalu susahlah untuk adaptasi," ujar Dewangga dalam keterangannya kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Soal kekuatan Guinea U-23 sendiri, Dewangga masih terus menganalisisnya. Sebab, dia bertekad memberi penampilan terbaik dan membawa Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Coba nanti di hotel saya lihat seberapa permainan mereka, kita analisis bareng-bareng juga kan sebagai tim, jadi ya saya sendiri juga belum tahu," jelas Dewangga.

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan duel Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024. Laga seru ini bisa disaksikan secara live di RCTI.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23:

Kamis 9 Mei 2024 pukul 20.00 WIB Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Prancis

Topik Menarik