Simak 4 Alasan Kenapa Harga Tas Hermes Sangat Mahal

Simak 4 Alasan Kenapa Harga Tas Hermes Sangat Mahal

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 08:40
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bagi sebagian orang, tas yang ditenteng oleh kaum hawa menjadi simbol tingkat perekonomian. Seperti halnya tas Hermes. Tas mewah asal Prancis ini sering kali dianggap sebagai simbol status dan gaya hidup mewah.

Tas luxurious Prancis yang cukup terkenal di kalangan masyarakat dunia ini bahkan diburu oleh kalangan artis papan atas hingga istri pejabat.

Hermes adalah salah satu brand dari berbagai tas mahal di dunia. Harga jual tas ini dihargai ratusan juta rupiah bahkan hingga miliaran rupiah.

Dengan harga yang fantastis ini, tidak jarang pengguna tas hermes dinilai sebagai seseorang dengan status sosial tingkat atas.

Lantas Kenapa Harga Tas Hermes Sangat Mahal, Berikut Ulasannya :

1. Ketersediaan Bahan & Permintaan Pasar Tinggi

Permintaan yang tinggi dibandingkan pasokan tas Hermes yang jauh lebih sedikit tentunya menjadi hal wajar jika memicu pertumbuhan atau kenaikan harga. Tersedianya barang secara terbatas menjadikan tas Hermes semakin dicari dan membuat harganya melonjak.

Bahkan untuk mendapatkan tas, pelanggan perlu waktu beberapa saat dan masuk dalam daftar tunggu. Brand Hermes biasanya juga mengeluarkan jenis tas yang tersedia di waktu singkat, sehingga jumlahnya sangat minim.

2. Bahan Berkualitas/Premium

Hermes terkenal dengan kualitas kulit yang digunakannya, kebanyakan brand ini menggunakan kulit anak sapi. Tidak hanya itu produksi tas Hermes juga berasal dari hewan seperti aligator, buaya, burung unta serta kadal. Bahkan emas dan kancing berlian kerap menjadi bahan premium yang digunakan untuk mempercantik tas Hermes.

 

3. Incaran Kalangan Kolektor

Harga tas Hermes semakin meroket karena menjadi pilihan para pengoleksi tas. Hermes menjadi tas yang banyak mendapatkan pujian dari para kolektor dunia. Dengan ketersediaannya yang minim dan proses pembuatan yang sulit tentu menjadi incaran para kolektor tas.

4. Simbol Kekayaan

Sudah menjadi hal lumrah jika dikatakan pengguna tas Hermes salah satu tujuannya untuk memperlihatkan kekayaan dan strata sosialnya.

Sebagai contohnya, tas milik diva top dunia Jennifer Lopez yang memang identik dengan kemewahannya. Terlihat dalam potret Jennifer yang sedang berjalan-jalan di New York, Ia memakai tas Hermes Birkin Himalaya yang dibandrol dengan harga mencapai USD50000 atau senilai Rp8 miliar.

Di Surabaya, beberapa waktu lalu ada tas hermes yang di lelang dengan harga Rp3,7 miliar. Yakni tas Hermes Birkin Snow Faubourg yang diproduksi kurang dari 50 unit di dunia.

Model Birkin Snow Faubourg memang menarik. Berwarna putih mungil dengan ukuran 20 centimeter. Hermes menyematkan motif jendela pada handbag yang baru diluncurkan kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Topik Menarik