Jaga Estetika dan Keandalan Jaringan, PLN Icon Plus Melakukan Perapihan Kabel di Tiang PLN Pandaan

Jaga Estetika dan Keandalan Jaringan, PLN Icon Plus Melakukan Perapihan Kabel di Tiang PLN Pandaan

Terkini | surabaya.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 07:10
share

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh milik PLN, berinisiatif melakukan perapihan kabel fiber optic di tiang rendah (TR) di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Senin (29/4/2024). Giat kali ini dilaksanakan di ruas jalan Petung Sari, Petungasri, Kec. Pandaan, Kab. Pasuruan sampai dengan Jalan Raya Kasri, Petungasri, Kec. Pandaan, Kab. Pasuruan

Perapihan yang dilakukan pada utilitas kabel optik sepanjang kurang lebih 1 km tersebut untuk meningkatkan keandalan jaringan PLN ICON PLUS. Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian PLN Icon Plus dalam menjaga estetika utilitas kabel optik.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur, Rory Aditya menyebut bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kepuasan pelanggan, keselamatan pekerja dan kenyamanan warga kota.

Pekerjaan penataan kabel optik ini adalah langkah strategis untuk memastikan layanan telekomunikasi di Pasuruan handal, reliabel sekaligus mempercantik kota, terangnya.

Sementara Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN, yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN.

"Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan, maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut," katanya.

Petugas gabungan yang diterjunkan berjumlah total 7 orang pelaksana dengan diawasi 1 orang pengawas dan 1 orang petugas K3 bersertifikat dengan dilengkap alat pelindung diri. Sehingga pekerjaan tetap menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dengan baik.

Dari sisi teknis, pelaksanaan kegiatan ini yaitu dengan melakukan saging ulang kabel optik, penataan ulang kabel optik, serta memilah antara kabel PLN Icon Plus dengan kabel milik provider lain yang menempel pada tiang rendah (TR) milik PT PLN (Persero).

PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan jaringan dan konektivitas yang berkualitas dan handal di wilayah Pasuruan, khususnya melalui program penataan dan penertiban atas pemanfataan dan penggunaan aset ketenagalistrikan (P3AK) yang dilaksanakan secara berkelanjutan di kota-kota lainnya di Jawa Timur.

Topik Menarik