PAN Surabaya Buka Pendaftaran Bacawali-Bacawawali, Tom Liwafa Ikut Daftar?

PAN Surabaya Buka Pendaftaran Bacawali-Bacawawali, Tom Liwafa Ikut Daftar?

Terkini | surabaya.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 09:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD PAN Kota Surabaya membuka pendaftaran untuk Bacawali-Bacawawali Kota Surabaya. Tom Liwafa menjadi salah satu kader PAN yang digadang mendaftarkan diri. 

Ketua DPD PAN Kota Surabaya Mahsun Djayadi mengatakan, saat ini PAN Kota Surabaya masih membuka kesempatan untuk pendaftaran Bacawali-Bacawawali hingga akhir bulan April ini. Sedang sosok Tom Liwafa menurutnya sangat berpotensi untuk menjadi calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota dari PAN. 

"Beliau (Tom Liwafa) juga berpotensi, jadi kami belum menentukan salah satu, tapi kami kan membuka seluas-luasnya siapa yang mau mendaftar," jelasnya saat ditemui di sela halalbihalal DPD PAN bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armudji di Kantor DPD PAN Kota Surabaya, Jalan Pucang Sewu nomor 28 Surabaya, Minggu (28/4/2024). 

Mahsun menerangkan, DPD PAN Kota Surabaya sebenarnya membuka pendaftaran Bacawali-Bacawawali hingga akhir April. Namun, ia berencana memperpanjang waktu pendaftaran.

"Sebenarnya sampai akhir April, tapi kemungkinan akan diperpanjang karena masih banyak masyarakat yang belum tahu," katanya.

 

Dalam kegiatan itu, sejumlah tokoh PAN Surabaya tampak hadir. Seperti diantaranya anggota DPRD Kota Kota Surabaya Juliana Eva Wati, Ghofar Ismail, dan Zuhrotil Mar'ah, serta Anggota DPR RI terpilih Tom Liwafa. 

Anggota DPR RI terpilih Tom Liwafa ketika dikonfirmasi mengatakan, akan tegak lurus dengan instruksi partai meski ia tidak ikut mendaftar penjaringan bacawali dari PAN. 

"Kalau untuk saya pribadi kan tegak lurus sama partai, tidak ada instruksi apapun, kita tetap bagaimanapun komunikasi sama mas Eri-Armudji kan sangat intens ya," tuturnya. 

Menurutnya, sosok Eri-Armudji merupakan sosok senior baginya. Sehingga, di usianya yang masih 33 tahun ini, ia lebih memilih belajar kepada Eri-Armudji dibanding dengan menjadi penantang. 

Ketika ditanya apakah tahun 2029 mendatang dirinya telah siap untuk mencalonkan diri di Pilwali, pihaknya mengaku tidak tahu. "ya kalau itu kita belum tahu," pungkasnya.

Topik Menarik