Pendaftaran Tour De Panderman Polda Jatim 2024 Resmi Dibuka

Pendaftaran Tour De Panderman Polda Jatim 2024 Resmi Dibuka

Olahraga | surabaya.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 20:40
share

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Pendaftaran Tour De Panderman Polda Jatim 2024 resmi dibuka. Event Bersepeda yang digelar oleh Polda Jawa Timur bersama IS90-Cycling Community ini diresmikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto, di Jack's Terrace Restaurant, Taman Dayu Golf Club' & Resort, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (20/4/2024).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, melalui Ketua Panitia Tour De Panderman Kombes Pol. Adewira Negara Siregar menuturkan, kegiatan ini digelar guna memperingati Hari Bhayangkara ke-78, dan akan diselenggarakan pada 8 Juni 2024 mendatang. 

Pihaknya ingin merangkul seluruh kalangan masyarakat olahraga sepeda, sekaligus dapat melakukan pembinaan atlet balap sepeda Jawa Timur.

Nantinya, pesepeda Tour De Panderman Polda Jatim 2024 akan menempuh jarak tempuh 113 kilometer dengan melintasi rute antar kota Surabaya - Sidoarjo - Pasuruan - Malang - Batu dengan mengeksplorasi keindahan alam Jawa Timur. Target peserta sebanyak 1500 peserta yang akan dibagi menjadi 2.800 peserta pembalap dan 700 peserta non pembalap. 

"Kami siap untuk melintasi antar kota di Jawa Timur disertai dengan tantangan finish tercepat dalam Kategori Usia Kompetisi (8 Kelas) dan Kategori Non Kompetisi," jelasnya.

Bagi yang ingin bergabung dan menikmati keseruan Tour De Panderman Polda Jatim 2024, bisa mendaftarkan diri melalui website tdpanderman

Tour De Panderman Polda Jatim 2024 diharapkan bisa menggeliatkan event olahraga khususnya di kalangan "Sepeda Sport" se-Jawa Timur. 

Tak hanya itu, event ini juga bertujuan menggalakkan ekonomi masyarakat, karena Kota Batu sendiri merupakan Kota Wisata. Nantinya akan ada Bazar UMKM guna membantu perekonomian warga setempat.

Hadir dalam peresmian Tour De Panderman Polda Jatim 2024, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Ketua Panitia Kabid TIK Polda Jatim Kombes Pol. Adewira Negara Siregar, Wadirkrimum Polda Jatim AKBP Piter Yanottama, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra dan PJU Polda Jatim lainnya.

Topik Menarik