Warsubi Siap Gebrak Pilkada Jombang! Dua Partai Besar Demokrat dan Golkar Gabung sebagai Pengusung

Warsubi Siap Gebrak Pilkada Jombang! Dua Partai Besar Demokrat dan Golkar Gabung sebagai Pengusung

Terkini | surabaya.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 11:20
share

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Bakal Calon Bupati Jombang, Warsubi, yang diusung oleh PKB dan Gerindra, memperkuat langkahnya dengan pengumuman mengejutkan. Dua kekuatan politik besar, Demokrat dan Golkar secara resmi akan bergabung untuk mendukungnya dalam pertarungan Pilkada 2024.

Perkembangan tersebut terungkap usai pertemuan silaturahmi bersama jajaran pengurus Gerindra dan PKB di kediaman KH Abdussalam Shohib, atau Gus Salam, pada Jumat sore kemarin. Warsubi menyampaikan kabar gembira ini kepada wartawan, didampingi oleh ketua DPC PKB Jombang, Hadi Atmadji, bersama jajaran, serta Ketua DPC Gerindra Jombang, Octadella Bilytha Permatasari.

"Kami bersyukur karena mendapat dukungan tak hanya dari PKB dan Gerindra, tetapi juga akan didukung oleh Demokrat dan Golkar," ujar Warsubi yang merupakan kepala Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang dan ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatulloh, mengonfirmasi bahwa Demokrat akan bergabung dalam koalisi ini. "Demokrat telah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai, khususnya Gerindra, untuk menentukan sosok calon bupati/cawabup yang tepat untuk Pilbup 2024," katanya.

Meski telah menyatakan dukungan kepada Warsubi, Demokrat tetap membuka peluang bagi kader maupun tokoh potensial lainnya untuk maju melalui penjaringan bakal calon. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan semangat inklusivitas dan memberikan kesempatan yang adil bagi semua pihak.

Dengan bergabungnya Demokrat dan Golkar, kendaraan politik Warsubi semakin kokoh. PKB dan Gerindra telah merapatkan barisan dengan masing-masing memperoleh 12 dan 8 kursi di DPRD Jombang.

Dengan tambahan 6 kursi dari Demokrat dan 5 kursi dari Golkar, total dukungan legislatif yang diraih Warsubi mencapai 31 kursi, memberikan fondasi yang kuat bagi langkahnya dalam Pilkada mendatang.

Topik Menarik