Line Up Timnas Indonesia ini Siap Berduel dengan Korea Selatan, Bisa Ditonton Live Streaming

Line Up Timnas Indonesia ini Siap Berduel dengan Korea Selatan, Bisa Ditonton Live Streaming

Terkini | sumba.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 20:30
share

DOHA, iNewsSumba.id – Jumat (26/4/2024)  pukul 00.30 WIB, Timnas Indonesia U-23 akan berduel hidup mati dengan Timnas Korea Selatan U-23. Siapapun pemenangnya akan dipastikan masuk ke semifinal dan membuka peluang tampil dalam Olimpiade Paris mendatang.

Patut diingat, Timnas Garuda Muda ini diasuh oleh Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan. Racikannya akan coba mengandaskan ambisi Timnas Negara Korea Selatan untuk menapaki semifinal. Profesionalismenya diyakini akan menjadi yang terdepan dalam ajang ini, sebagaimana ditegaskan oleh Sumardji, Manager Timnas dalam percakapan via live zoom di program berita iNews Sore, Kamis (25/4/2024) lalu.

Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar kembali menjadi tempat pertandingan kedua tim akan dilangsungkan. Sejumlah catatan manis sejak even Piala Asia lalu terukir oleh Timnas racikan Shin Tae-yong di tempat itu. Dimulai dari Timnas Indonesia senior yang menang atas Vietnam 1-0 selanjutnya dalam ajang Piala Asia U-23 dibabak penyisihan, Garuda Muda menang atas Australia dan Yordania masing-masing dengan skor 1-0 dan 4-1.

Kemenangan atas Australia dan Yordania ini menjadi modal untuk Garuda Muda percaya diri bahwa segalanya mungkin dalam pertandingan sepak bola. Apapun bisa terjadi, termasuk selanjutnya kembali mengukir sejarah menang atas tim muda negeri Ginseng.

Laga yang disiarkan langsung oleh RCTI dan iNews TV itu tentu akan ditunggu seluruh penggemar Timnas Indonesia. Untuk fans Timnas Indonesia yang tidak bisa menyaksikan via layar kaca. Live streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23 bisa diakses melalui Vision+ dan RCTI+.

 

Terkait komposisi peman yang berpotensi diturunkan Shin Tae-Yong, besar kemungkinan akan menurunkan kekuatan terbaiknya, karena seluruh pemain dipastikan dalam kondisi siap tempur. Bisa dipastikan Ernando Ari akan menjadi penjaga gawang utama, sementara di depannya Rizky Ridho, Muhammad Ferarri dan Justin Hubner. Dua bek sayap bisa saja akan ditempat Fajar Fathur Rahman dan Pratama Arhan yang juga miliki lemparan ke dalam yang mengkuatirkan setiap lawan.

Untuk lini tengah, Nathan Tjoe A On dan Ivar Jenner akan bersinergi dengan Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman yang juga punya daya jelajah tinggi. Keduanya diharapkan bisa bersinergi apik dengan Rafael Struick sebagai ujung tombak. Jangan lupa pula, di bangku cadangan ada nama-nama yang bisa menjadi supersub seperti Ramadhan Sananta dan Komang Teguh yang telah menyumbangkan 2 gol untuk Timnas dalam even ini. Belum lagi jika kemudian, terkait strategi, nama Jean Kelly Stroyer bisa pula diturunkan jadi pembeda.  

 

Topik Menarik