Balon Udara Berisi Petasan Meledak, 5 Rumah dan 1 Mobil Rusak

Balon Udara Berisi Petasan Meledak, 5 Rumah dan 1 Mobil Rusak

Terkini | sukabumi.inews.id | Jum'at, 12 April 2024 - 14:50
share

MAGELANG, iNewsSukabumi.id - Sebanyak 5 rumah dan 1 mobil di Magelang, Jawa Tengah, rusak akibat terkena ledakan balon yang berisi petasan. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hingga kini, petugas masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Suasana di Perumahan Pesona Kota Mungkid, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, menjadi gaduh setelah warga digemparkan dengan suara ledakan balon udara berukuran besar di gang perumahan setempat.

Kejadian ledakan balon udara berukuran besar itu terjadi sekitar jam 08.00 WIB pada Jumat (12/4/2024}. Saat itu, tiba-tiba balon tersebut turun dan terjadi rentetan ledakan tepat di samping mobil dan rumah milik warga.

Akibat kejadian tersebut, sebuah minibus dengan nomor polisi AD 1325 JS rusak terkena dentuman ledakan yang diduga kuat berasal dari petasan yang ada di balon udara. Selain itu, 5 rumah lainnya juga mengalami kerusakan ringan.

Wira, seorang saksi korban, menyatakan bahwa ia melihat balon turun dan meledak.

Tim Inafis Polresta Magelang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan hasil penyelidikan sementara menunjukkan bahwa balon udara yang terbuat dari plastik dan bambu tersebut diduga memiliki diameter tiga meter dan ditemukan empat puluh lima petasan berbagai ukuran yang belum meledak.

Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi menyatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung.
 
"Untuk kepentingan penyelidikan, saat ini barang bukti puluhan petasan dan rangka bambu balon udara diamankan ke Mapolresta Magelang. Hingga saat ini, kejadian dua ledakan balon udara yang merusak rumah warga dan satu unit minibus masih dalam proses penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polresta Magelang," kata Kapolsek Mertoyudan.

Sementara itu, hampir pada waktu yang bersamaan, terjadi pula ledakan balon udara yang mengenai rumah dan meledak di daerah Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, yang menyebabkan 1 rumah rusak ringan di bagian atap.
 

Topik Menarik