Solo Great Sale 2024, Daop 6 Berikan Diskon Tiket Khusus 10 Persen

Solo Great Sale 2024, Daop 6 Berikan Diskon Tiket Khusus 10 Persen

Terkini | sleman.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 17:50
share

SOLO, iNewsSleman.id – KAI Daop 6 Yogyakarta turut meramaikan Solo Great Sale (SGS) tahun 2024 yang digelar 5-31 Mei 2024. Pada event kali ini, Daop 6 memberikan diskon tiket 10 persen khusus untuk beberapa KA keberangkatan dan kedatangan Stasiun Solobalapan atau Purwosari.

“Keikutsertaan KAI merupakan wujud dukungan perusahaan untuk turut mengenalkan potensi-potensi kota Solo.Event SGS juga dinilai sangat penting karena menjadi wadah untuk mendorong pertumbuhan investasi,” kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro melalui siaran pers, Minggu (5/5/2024).

Event kali ini yang bertema Gerebek Investasi, KAI hadir untuk mendukung penguatan peluang investasi di Kota Solo. Kereta api telah menjadi saksi perkembangan Kota Solo dari tahun ke tahun. Moda transportasi ini juga menjadi simbol kemajuan peradaban Kota Solo.

Pengembangan sarana transportasi kereta api yang terus dilakukan, diharapkan dapat berdampak pada modernitas serta menunjang peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Solo.

KAI Daop 6 Yogyakarta turut memeriahkan event SGS 2024 dengan berbagai kegiatan dan aktivasi. Pada pembukaan SGS 2024 pada Minggu (5/4/2024) pagi, Daop 6 turut memeriahkan acara dengan mengikuti parade Gunungan yang menjadi tradisi masyarakat Jawa dan menjadi simbol keberkahan.

Melalui gunungan tersebut,Daop 6 memberikan berbagai macam merchandise official KAI yang dibagikan kepada masyarakat. Gunungan setinggi 2,6 meter, diisi dengan merchandise official KAI dan diperebutkan dengan meriah oleh pengunjung Car Free Day di Kota Solo.

 

Selain itu, untuk menambah kemeriahan SGS 2024, Daop 6 Yogyakarta menjalankan Sepur Kluthuk Jaladara guna mengantarkan tamu undangan dari Loji Gandrung menuju panggung utama di area Ngarsopuro. Kereta uap menjadi pemandangan bersejarah yang memeriahkan kota Solo.

Pada SGS 2024 yang digandengkan dengan HUT Dekranas 2024 dan HKG PKK, Daop 6 juga mengerahkan sejumlah 7 gerbong datar dan Lokomotif Uap. Lokomotif Uap dan Gerbong datar tersebut akan digunakan sebagai panggung hiburan selama gelaran HUT Dekranas ke 44 dan HKG PKK dari tanggal 15 hingga 18 Mei 2024.

Tak kalah menarik, pada event SGS 2024 Daop 6 Yogyakarta memberikan diskon tiket sebesar 10 persen khusus untuk beberapa KA keberangkatan dan kedatangan Stasiun Solobalapan atau Purwosari.

Keikutsertaan KAI dalam event ini, diharapkan dapat mendorong tingkat kunjungan wisata ke Solo, yakni dengan mengoptimalkan potensi yang ada serta mampu mendongkrak sektor pariwisata, perdagangan dan jasa. Sehingga meningkatkan geliat roda perekonomian Kota Solo dan sekitarnya.

Kehadiran KAI, juga diharapkan dapat memberikan pesan bahwa Kota Solo memiliki moda transportasi KA yang modern, serta dapat memenuhi harapan dan menjadi andalan setiap generasi.     

Topik Menarik