MCorp-UGM Kerja Sama untuk Hasilkan SDM Unggul Bidang Agribisnis

MCorp-UGM Kerja Sama untuk Hasilkan SDM Unggul Bidang Agribisnis

Terkini | sleman.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 11:40
share

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - MCorp merayakan usia ke-34 tahun secara khusus di Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (1/5/2024). Acara yang digelar di Gedung AGLC Fakultas Pertanian sebagai rasa syukur dimulainya Program DBA pertama dan satu-satunya bidang agribisnis di Indonesia.

Perusahaan jasa konsultan pemasaran yang didirikan sejak 1 Mei 1990 oleh Hermawan Kartajaya, pakar marketing Indonesia, yang juga Founder & Chair of MCorp, telah melewati berbagai milestone dalam perjalanan perkembangan perusahaan.

Perayaan ke-34 tahun yang mengangkat tema Celebrating The M34 (1990-2024) UNSTOPPABLE! HUMAN + TECH = IMPACT: 34 Years of MCorp, menjelaskan tujuan MCorp untuk tahun-tahun selanjutnya sampai 2030.

Saat kita memetakan strategi pemasaran global tahun 2030, kami melihat bahwa setelah melewati masa pemulihan dari pandemi Covid-19, dunia sekarang menghadapi fase politik yang kompleks. Pada tahun-tahun mendatang, kita akan melihat pergeseran budaya yang signifikan, terutama dengan munculnya fenomena seperti Sustainable Development Goals (SDGs), dominasi Gen Z, dan perkembangan metaverse. Di MCorp, kami berkomitmen melalui M Impact untuk mengukur, mengelola, dan meningkatkan dampak positif kami, serta membantu klien dalam strategi dampak positif mereka. Kami menerapkan standar B Impact, menjalankan inisiatif SDGs, dan berkomitmen untuk keberlanjutan lingkungan serta keadilan sosial di lingkungan kerja kami. Dengan kesadaran yang semakin meningkat di antara karyawan kami, kami yakin bahwa kami dapat terus berkontribusi pada dampak positif yang berkelanjutan di masa depan, kata Founder & Chair of MCorp Hermawan Kartajaya melalui siaran pers, Kamis (2/5/2024).

Kesempatan emas ini dirasakan oleh keseluruhan karyawan MCorp, yang disebut MarkPlus-ers, juga tamu undangan yang turut hadir dalam peluncuran Program Doctor of Business Administration in Agribusiness Entrepreneurial Marketing yang merupakan bentuk kerja sama antara MarkPlus Institute dengan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada.

"UGM sangat menyambut baik kerja sama ini, Program Doctor of Business Administration in Agribusiness Entrepreneurial Marketing pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dengan kerja sama ini, kami mengharapkan dapat menghasilkan SDM unggul di bidang agribisnis yang mampu menjawab tantangan dan peluang di era digital dengan inovasi, kreatifitas, dan daya saing global yang kuat, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi UGM, Arief Setiawan Budi Nugroho.

Sementara itu, peluncuran Agribusiness Entrepreneurial Marketing-Doctor of Business Administration Program merupakan bentuk dukungan antara MarkPlus Institute, Fakultas Pertanian UGM, Asia Marketing Federation (AMF), dan Asia Committee for Small Business (ACSB) dalam menjalankan program pembelajaran, riset, dan pengabdian masyarakat sekitar terkait bisnis pertanian.

Secara resmi, Arief Setiawan Budi Nugroho bersama Hermawan Kartajaya menandatangani peluncuran kantor khusus Program Doctor of Business Administration in Agribusiness Entrepreneurial Marketing, yang merupakan kerja sama antara MarkPlus Institute dengan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, sekaligus menjadi kantor cabang MCorp di Yogyakarta.

Di lain sisi, kantor DBA in Agribusiness Entrepreneurial Marketing ditandatangani langsung oleh Jacky Mussry, CEO MarkPlus Institute, bersama Ir Jaka Widada, M. P., Ph. D, Dekan Fakultas Pertanian UGM.

Sedangkan kolaborasi untuk mendukung pelaksanaan Agribusiness Entrepreneurial Marketing-Doctor of Business Administration Program, ditandatangani oleh Fakultas Pertanian UGM yang diwakili oleh Ir Jaka Widada, M. P., Ph. D. Dekan Fakultas Pertanian UGM, Asia Marketing Federation (AMF) yang diwakili oleh Prof. Dr. Syed Ferhat Anwar, President AMF, dan Asia Committee for Small Business (ACSB) yang diwakili oleh Prof Dr Mosaddak Ahmed Chowdhury, President ACSB.

Topik Menarik