Aelin Kusuma Dewi Kristianto, Pemilik Palm Ethnic Resto Grup yang Bersinar Bersama Gojek

Aelin Kusuma Dewi Kristianto, Pemilik Palm Ethnic Resto Grup yang Bersinar Bersama Gojek

Ekonomi | sleman.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 18:00
share

SOLO, iNewsSleman.id Aelin Kusuma Dewi Kristianto merupakan sosok perempuan muda yang sukses usaha di bidang kuliner. Pemilik Palm Ethnic Resto Grup ini memiliki sejumlah restoran, yakni Palm Ethnic Resto, Maling Sego, Istana Surya Puding, dan Orchard Singapore Esbrand.

Bisnis yang dijalani Aelin makin bersinar setelah menjalin kerjasama dengan Gojek sejak tahun 2017, saat Gojek belum memiliki kantor di Solo. Saat itu, Aelin mendaftarkan restorannya sebagai mitra Gojek di Yogyakarta. Sejak saat itu, Palm Ethnic Resto Grup telah menjadi mitra setia Gojek, khususnya Go-Food.

Aelin Kusuma Dewi Kristianto mengungkapkan, kerja sama dengan Gojek memberikan banyak keuntungan, terutama saat pandemi Covid-19. Ketika restoran tidak dapat melayani dine-in, Go-Food menjadi sumber omzet utama Palm Ethnic Resto Grup.

"Bayangkan kalau nggak ada Go-Food ya kami nggak hidup waktu pandemi. Supportnya luar biasa, bahkan setelah mulai pulih ini, ada beberapa event di Kota Solo, seperti peresmian GoTo, GoTransit, kami diajak kerja sama untuk event di Palm Ethnic Resto," ujar Aelin, Minggu (28/4/2024).

Salah satu pengalaman Aelin sebagai mitra Gojek adalah saat Palm Resto terpilih sebagai Mitra Usaha Gojek Inspiratif tahun 2020. Saat itu, Palm Resto mengadakan event Palm Peduli, yaitu membagikan 500 kotak nasi box ke rumah sakit di Solo.

"Ada 5 sampai 10 rumah sakit yang kami kirim nasi box, nah ternyata event yang kami buat itu dilirik sama go-jek sebagai apresiasi," katanya.

Gojek kemudian memberikan penghargaan kepada Palm Resto sebagai Mitra Usaha Inspiratif 2020 dan hadiah sebesar Rp25 juta. Aelin kemudian menggunakan sebagian dari hadiah untuk beramal.

Terkait dengan GoTransit 2.0 yang baru diluncurkan pihak GoTo, Aelin meyakini bahwa GoTransit akan memberikan dampak positif bagi UMKM lokal, terutama di Solo dan Yogyakarta.

"Dengan GoTransit, wisatawan akan mencari kuliner, oleh-oleh atau mungkin barang-barang kesenian jadi lebih mudah dan gampang. Otomatis dengan adanya GoTransit, pasti resto atau makanan khas tradisional solo maupun Yogyakarta serta UMKM lokal bakal naik," katanya.

Bagi pecinta kuliner, Aelin merekomendasikan beberapa menu andalan di Palm Ethnic Resto, seperti gurame masak sate, ikan bakar Jimbaran, kerang bakar Jimbaran, dan gurame sop kuning.

Restoran ini menawarkan 100 menu masakan Nusantara, Seafood, dan khas Solo, dan selalu berusaha untuk tidak ada item yang sold out.

Aelin berharap Gojek terus berinovasi dan bertransformasi, menciptakan fitur-fitur baru yang canggih dan trendi, namun tetap tidak melupakan kearifan lokal.

Topik Menarik