10 Artis Indonesia Keturunan Tionghoa, Nomor 5 Cucu Kho Ping Hoo

10 Artis Indonesia Keturunan Tionghoa, Nomor 5 Cucu Kho Ping Hoo

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 27 Mei 2024 - 07:00
share

Ada banyak artis Indonesia keturunan Tionghoa . Mereka kerap wara-wari di industri hiburan Tanah Air, baik sebagai presenter, bintang sinetron, pemain film, hingga penyanyi, dan model.

Cukup mudah mengenali para artis Indonesia keturunan Tionghoa ini. Mereka mempunyai paras yang rupawan, yang mana sebagian di antaranya memiliki kulit yang putih bersih.

Eksistensi deretan artis Indonesia keturunan Tionghoa ini pun tidak perlu diragukan lagi. Kehadiran mereka cukup berpengaruh dalam dunia hiburan Tanah Air.

Artis Indonesia Keturunan Tionghoa

Berikut daftar artis Indonesia keturunan Tionghoa dirangkum dari berbagai sumber, Senin (27/5/2024).

1. Roger Danuarta

Foto/Instagram Roger Danuarta

Roger Danuarta merupakan seorang aktor yang lahir pada tanggal 12 Juni 1990 di Jakarta. Ia memiliki keturunan Tionghoa dari pihak ibunya, sementara ayahnya berasal dari Sunda. Roger memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model sebelum akhirnya beralih ke dunia akting.

Suami Cut Meiriska ini terkenal melalui berbagai perannya dalam sinetron dan juga beberapa film di Indonesia. Artis 42 tahun tersebut juga dikenal sebagai model, yang mana ia memutuskan menjadi mualaf dan tetap merayakan tradisi Tionghoa seperti Imlek.

2. Junior Liem

Foto/Instagram Junior Liem

Junior Liem adalah seorang aktor dan model Indonesia keturunan Tionghoa. Lahir pada tanggal 2 Juni 1985, ia memulai kariernya di televisi dengan menjadi pemeran di acara komedi salah satu stasiun televisi swasta.

Suami Putri Titian ini kemudian melebarkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi banyak judul FTV, sinetron, dan film. Sebelum menikah dengan sang istri, Junior memutuskan menjadi mualaf dan kini telah dikaruniai dua orang anak.

3. Sarwendah

Foto/Instagram Sarwendah

Sarwendah keturunan Tionghoa dan selalu merayakan Imlek bersama keluarganya. Istri Ruben Onsu ini bahkan lancar berbahasa Mandarin, yang mana hal tersebut tampak pada dalam sejumlah kontennya di media sosial.

Ibu tiga anak ini mengawali kariernya sebagai anggota Cherrybelle, namun kini ia fokus mengurus keluarga dan berkarier solo. Sebelumnya, Sarwendah diketahui bernama Wenda Tan dan merubah namanya karena sakit.

4. Glenn Alinskie

Foto/Instagram Glenn Alinskie

Glenn Alinskie memiliki darah Tionghoa dari keluarganya. Bapak dua anak tersebut juga merupakan keturunan Tibet dan Thailand, serta Jawa. Istri Glenn, Chelsea Olivia juga artis keturunan Tionghoa.

Keduanya bahkan kompak merayakan Imlek bersama dan mengenalkan tradisi tersebut kepada buah hati mereka. Ia memulai kariernya sebagai model di salah satu kompetisi majalah remaja dan pertama kali muncul di sinetron Pangeran Penggoda.

5. Desta

Foto/Instagram Desta

Darah Tionghoa mengalir di tubuh Desta. Tak banyak yang mengetahui bahwa ia merupakan cucu dari penulis cerita silat kenamaan Tanah Air, Kho Ping Hoo yang karyanya memberikan pengaruh besar.

Desta kini aktif sebagai presenter hingga mengisi sketsa komedi di televisi. Bersama sang sahabat, Vincent Rompies, mantan suami Natasha Rizky itu sukses membuat kanal YouTube Vindes yang digemari.

6. Agnez Mo

Foto/Instagram Agnez Mo

Dalam sebuah wawancara, Agnez mengungkap dirinya merupakan keturunan Tionghoa. Darah Jepang, dan Jerman juga mengalir di dalam tubuh mantan artis cilik yang kini go internasional tersebut.

Pemilik nama asli Agnes Monica Muljoto ini lahir di Jakarta, 1 Juli 1986. Bakat seninya, khususnya di bidang tarik suara sudah terlihat sejak kecil. Ia memulai kariernya pada usia 6 tahun sebagai penyanyi cilik dan merilis album yang sukses.

7. Baim Wong

Foto/Instagram Baim Wong

Baim Wong diketahui keturunan Tionghoa dan Sunda. Darah Tionghoa mengalir di tubuh pemilik nama asli Muhammad Ibrahim tersebut dari sang ayah, Johnny Wong.

Lahir pada 27 April 1981 di Jakarta, Baim telah dikaruniai dua orang anak setelah menikah dengan model Paula Verhoeven. Kini, ia aktif sebagai YouTuber, sutradara film, aktor hingga pengusaha.

8. Larissa Chou

Foto/Instagram Larissa Chou

Larissa Chou keturunan Tionghoa dari keluarganya. Ayah perempuan 28 tahun ini, Chou Lingling merupakan seorang motivator dan ibunya bernama Julie Tan Herisman.

Larissa dikenal setelah menikah dengan putra almarhum Ustaz Arifin Iham, Alvin Faiz pada 2016. Namun, keduanya memtuskan bercerai pada 2021. Perempuan cantik ini merupakan seorang mualaf.

9. Raline Shah

Foto/Instagram Raline Shah

Raline Shah diketahui keturunan Tionghoa dari sang ayah, Rahmat Shah. Artis 39 tahun ini tidak hanya dikenal cantik, tapi juga sukses membintangi banyak film top seperti 5 CM yang melambungkan namanya hingga Orang Kaya Baru.

Nama Raline pun selalu menjadi perbincangan. Pasalnya, ia berteman dengan banyak artis luar negeri baik Korea hingga Hollywood. Di mana hal tersebut diketahui dari foto-foto yang Raline bagikan di Instagram pribadinya.

10. Sandra Dewi

Foto/Instagram Sandra Dewi

Terakhir ada Sandra Dewi. Artis 40 tahun ini keturunan Tionghoa dan kerap merayakan Imlek bersama keluarga tercintanya, yang mana hal tersebut tampak dari foto-foto di Instagram pribadinya.

Kehidupan Sandra belakangan ini tengah menjadi sorotan setelah sang suami, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus timah. Kabar ini membuat publik terkejut mengingat keduanya kerap memamerkan kekayaan mereka di media sosial.

Topik Menarik