Kapolri dan Panglima TNI Lihat Langsung Kesiapan Venue GWK

Kapolri dan Panglima TNI Lihat Langsung Kesiapan Venue GWK

Nasional | sindonews | Jum'at, 17 Mei 2024 - 18:47
share

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meninjau kesiapan sejumlah venue perhelatan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Salah satu venue penyelenggaraan KTT WWF ke-10 yang akan digunakan adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK).

GWK nanti akan digunakan untuk acara gala dinner bagi para delegasi. Sebelumnya, Kapolri telah melihat langsung kegiatan tactical floor game (TFG) yang menjadi strategi dalam pelaksanaan pengamanan event internasional ini.

"Tentunya kami dengan Panglima dalam hal ini melihat langsung TFG maupun pelaksanaan kegiatan pengamanan di lokasi-lokasi mulai dari kedatangan kemudian venue yang digunakan termasuk juga tempat di titik ini (GWK), untuk memastikan bahwa pengamanan di ring 1, ring 2, dan ring 3 semuanya berjalan aman dan lancar," kata Sigit di GWK.

Baca juga: 120 Proyek Strategis Miliaran Dolar akan Diwujudkan di World Water Forum ke-10

Jenderal Sigit mengatakan, suatu kehormatan Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara internasional. Untuk itu, dirinya ingin memastikan semua kegiatan berjalan aman dan lancar. Apalagi Indonesia, khususnya Bali sudah menjadi pusat event internasional untuk membicarakan isu-isu strategis.

"Tentunya kegiatan agenda ini kita harapkan menunjukan bahwa Indonesia memang saat ini menjadi salah satu center untuk kegiatan-kegiatan nternasional untuk bicara hal-hal strategis seperti lingkungan, air, ke depan yang tentunya menjadi kebutuhan untuk masyarakat ini," pungkasnya.

Topik Menarik