Zulhas Janji Enggak Bakal Minta Proyek ke Jagonya di Pilkada 2024

Zulhas Janji Enggak Bakal Minta Proyek ke Jagonya di Pilkada 2024

Nasional | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 21:13
share

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) berjanji tidak akan meminta proyek ke para calon kepala daerah (cakada) yang diusung partainya di Pilkada 2024. Zulhas mengaku PAN tidak akan meminta-minta proyek.

Hal ini disampaikan Zulhas saat memberikan sambutan di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN yang digelar di Hotel JS Luwansa, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

"Insyaallah kami enggak akan minta-minta proyek, enggak, enggak. Saya sudah dukung banyak, saya enggak minta proyek, dan tidak usah ada mengatasnamakan saya meminta proyek, enggak ada. Kami enggak minta proyek-proyek, tidak," kata Zulhas.

Baca juga: Bawa Rombongan PAN Menghadap Jokowi di Istana, Zulhas: Enggak Pernah Bisa Foto

Kendati demikian, kata dia, partainya hanya meminta kepada cakada yang telah diberikan mandat rakyat untuk memimpin daerahnya untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi janji politiknya kepada masyarakat. "Agar keadaan masyarakat kabupaten, kota provinsi, Bapak lebih baik, maka Indonesia lebih baik, maka cita-cita kita 2045 menjadi negara maju bisa kita capai," ujarnya.

Zulhas memberi contoh ketika mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur (Jatim). Menurutnya, PAN hanya meminta sosok yang diusung untuk memberi yang terbaik bagi daerah yang dipimpin.

"Tadi saya ditanya di sini waktu Bu Khofifah datang ke sini oleh wartawan, apa yang sudah diberikan oleh PAN selama 5 tahun. Saya mengatakan kalau Bapak/Ibu insyaallah berbuat yang terbaik untuk kabupaten saudara, berbuat terbaik untuk provinsi saudara, itulah cara membalas kalau PAN memberikan rekom," pungkasnya.

Topik Menarik