Buron 5 Tahun, Pelaku Pencurian Puluhan Tabung Gas Elpiji di Lampung Dibekuk Polisi

Buron 5 Tahun, Pelaku Pencurian Puluhan Tabung Gas Elpiji di Lampung Dibekuk Polisi

Infografis | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 21:20
share

Seorang buronan kasus pencurian52 tabung gas elpijipada tahun 2019 ditangkap polisi setelah masuk daftar pencarian orang (DPO) selama 5 tahun. Pelaku berinisial HS (23) merupakan warga Desa Padang Ratu, Way Lima, Pesawaran.

Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq mengatakan, pelaku ditangkap saat berada di bengkel mobil wilayah Kecamatan Way Lima Pesawaran pada Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 18.10 WIB.

“Kami juga mengamankan barang bukti 20 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram hasil pencurian, 2 sepeda motor dan besi panjang yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya," ujar Kapolsek dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

Baca juga; Polda Metro Jaya Tangkap 4 Sindikat Pengoplos Gas Elpiji

Nurul mengungkapkan, kasus pencurian yang dilakukan HS terjadi pada 18 Juli 2019 sekitar pukul 02.00 WIB. Saat dicuri, puluhan tabung gas elpiji tersebut tidak berisi dan tersimpan di dalam gudang milik korban Riski.

“Pencurian itu dilakukan bersama empat orang temannya. Dari empat rekannya tersebut, 3 pelaku sudah ditangkap dan menjalani hukuman sedangkan satu pelaku lain masih dalam pencarian Polisi," ungkapnya.

Pelaku HS sudah ditahan dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. "Tersangka terancam hukuman pidana penjara sembilan tahun lamanya," pungkasnya.

Topik Menarik