Edy Rahmayadi Bacalon Gubernur Sumut Pertama yang Mendaftar ke Perindo

Edy Rahmayadi Bacalon Gubernur Sumut Pertama yang Mendaftar ke Perindo

Infografis | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 15:36
share

Edy Rahmayadi telah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang akan diusung Partai Perindo di Pilgub Sumut 2024.

Mantan Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu telah menyerahkan berkas pendaftaran tersebut secara langsung ke Kantor DPW Partai Perindo Sumut di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (8/7/2024).

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, Edy Rahmayadi merupakan Bacalon Gubernur Sumut pertama yang mendaftar ke Partai Perindo, setelah partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo itu membuka pendaftaran secara resmi pada akhir April 2024 lalu.

"Ya sejauh ini untuk Pilgub Sumut, Pak Edy Rahmayadi yang pertama. Tapi untuk pemilihan kepala daerah lainnya, di kabupaten/kota sudah ada yang mendaftar," kata Rudi didampingi Sekretaris DPW Partai Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian dan sejumlah pengurus DPW Perindo Sumut lainnya.

Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut yang akan diusung Partai Perindo, kata Rudi, masih akan dibuka hingga Juni 2024 mendatang.

Mereka pun membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh tokoh yang ingin diusung Partai Perindo di Pilgub Sumut 2024 mendatang.

"Siapa saja kita terima. Nanti kita akan seleksi yang terbaik untuk kita usung. Ada uji kepatutan dan kelayakan sebagai bahan pertimbangan bagi DPP dan Ketua Umum untuk keputusan akhir siapa yang akan diusung," tukasnya.

Rudi menegaskan, siapapun yang diusung nantinya, akan membuat kontrak politik dengan Partai Perindo.

Salah satu klausul yang penting dalam kontrak politik itu adalah komitmen untuk ikut membesarkan Partai Perindo di Sumut dan melibatkan Perindo dalam proses pengambilan kebijakan di Sumut.

"Ya tentu nantinya akan ada kontrak politik. Kita akan proaktif untuk ikut melaksanakan pembangunan bersama calon yang kita usung," tegas Rudi.

Topik Menarik