Profil Penyanyi Jhonny Iskandar yang Meninggal di Usia 63 Tahun

Profil Penyanyi Jhonny Iskandar yang Meninggal di Usia 63 Tahun

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 11:10
share

Penyanyi Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun. Penyanyi dangdut senior tersebut mengembuskan napas terakhirnya hari ini, Jumat (10/5/2024).

Kabar meninggalnya Jhonny Iskandar dikonfirmasi langsung oleh perwakilan keluarga. Dewi, keponakan sang penyanyi mengatakan bahwa musisi tersebut meninggal dunia hari ini, Jumat (10/5/2024) pukul 08.30 WIB.

“Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal dunia) jam 08.30,” kata Dewi saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Jumat (10/5/2024).

Namun, Dewi tidak menjelaskan penyebab meninggalnya Jhonny Iskandar. Sementara itu, jenazah pelantun Secangkir Kopi ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Kabar Duka, Penyanyi Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Dirangkum dari berbagai sumber, Jhonny Iskandar lahir di Jawa Timur pada 20 Oktober 1960. Ia sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi dangdut kenamaan Tanah Air. Sayangnya, keinginan tersebut ditentang oleh kedua orang tuanya.

Meski demikian, Jhonny Iskandar tak patah semangat. Ia pun memberanikan diri untuk merantau ke Jakarta untuk mewujudkan cita-citanya sebagai penyanyi. Suaranya yang tinggi dan khas membuatnya memiliki modal besar untuk masuk ke dapur rekaman.

Ia pun sukses mencetak banyak lagu hits yang masih populer sampai saat ini. Salah satunya Bukan Pengemis Cinta yang dirilis pada 2009.

Selain dikenal sebagai penyanyi solo, Jhonny Iskandar juga merupakan vokalis utama dan pendiri serta pemimpin grup musik dangdut jenaka, OM PMR (Orkes Moral Pengantar Minum Racun).

Baca Juga: Rizky Febian dan Mahalini Menikah Hari Ini, Akad Digelar di Hotel Mewah

Sementara untuk kehidupan pribadinya, Jhonny Iskandar menikah dengan Mega Mustika, yang juga merupakan seorang penyanyi dangdut terkenal pada eranya. Pasangan ini bahkan beberapa kali berduet dan karyanya langsung digemari.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua orang anak. Yakni Mohammad Hasan Dzikrullah, dan Sadewi.

Topik Menarik