Bayaran Oleksandr Usyk Lawan Tyson Fury 18 Mei 2024 di Arab Saudi, Segini Angkanya!

Bayaran Oleksandr Usyk Lawan Tyson Fury 18 Mei 2024 di Arab Saudi, Segini Angkanya!

Olahraga | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 11:56
share

Bayaran Oleksandr Usyk melawan Tyson Fury pada 18 Mei 2024 akan dibahas di artikel ini. Keduanya dijadwalkan bertarung di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi.

Oleksandr Usyk dan Tyson Fury akan bertemu dalam pertarungan bersejarah untuk menentukan juara dunia kelas berat tak terbantahkan. Pemenangnya sendiri bakal menyatukan gelar WBC, WBA, WBO, dan IBF.

Bukan hanya soal gelar, pertarungan Usyk dan Fury juga disebutkan bakal menghasilkan banyak uang. Lalu, berapa nilai yang nantinya bisa didapat Oleksandr Usyk?

Bayaran Oleksandr Usyk Lawan Tyson Fury di Arab Saudi

Menurut The Independent, laporan menunjukan bahwa Fury telah dikontrak untuk mendapat sekitar 70 persen dari total bayaran melawan Usyk yang diperkirakan berada di angka $150 juta.

Jadi, bayaran dari pertarungan ini bisa dibilang pembagiannya adalah 70/30. Di satu sisi, Fury akan menerima 70 persen dari total pendapatan laga. Sedangkan Usyk mendapat 30 persen sisanya.

Jika dibagi sesuai ketentuan, Gypsy King berpotensi mendapat bayaran tertinggi dalam kariernya, yakni sebesar $105 juta. Sebelum ini, ia mendapat $78 juta saat menghadapi Francis Ngannou terakhir kali.

Sedangkan untuk bayaran Usyk, ia akan mengantongi $45 juta. Namun, perlu dicatat bahwa ada satu klausul yang menyebut bahwa Fury harus menyumbangkan 1 juta ke Ukraina yang kini masih dilanda perang.

Lebih jauh, meskipun angka akhir untuk bayaran belum diketahui sampai pertandingan, promotor Fury asal AS, Bob Arum, mengklaim bahwa Gypsy King akan memperoleh lebih dari $100 juta (78 juta) dari pertarungan tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai perkiraan bayaran Oleksandr Usyk melawan Tyson Fury di Riya

Topik Menarik