Petugas Haji Harus Luruskan Niat Beri Layanan Terbaik buat Jemaah Haji Indonesia

Petugas Haji Harus Luruskan Niat Beri Layanan Terbaik buat Jemaah Haji Indonesia

Nasional | sindonews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:03
share

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para petugas haji Indonesia untuk meluruskan niat dan memberikan pelayanan terbaik kepada calon jemaah haji Indonesia selama musim Haji 2024. Menag Yaqut menegaskan kembali pentingnya para petugas haji meluruskan niat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada 241.000 calon jemaah haji Indonesia.

"Pertama meluruskan niat, gampang diucapkan tapi sering kali sulit dilaksanakan," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas saat ramah tamah bersama para petugas haji Indonesia di Kantor Daerah Kerja Madinah, Kamis (9/5/2024) malam waktu Arab Saudi.

Dalam ramah tamah yang berlangsung hingga dini hari waktu Saudi, Menag Yaqut mengingatkan bahwa niat yang tulus untuk memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji akan menjadi bonus bagi para petugas, yaitu mendapatkan predikat haji mabrur. Menag Yaqut juga mengingatkan para petugas untuk menjaga stamina dan kesabaran.

"Kalau ada waktu luang jangan terlalu kecapaian. Karena nanti haji itu ibadah fisik. Tolong semua bisa jaga stamina," katanya.

Yaqut menambahkan, para petugas di Madinah akan menghadapi banyak hambatan dan kepadatan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesabaran.

"Apalagi di Madinah, hambatan banyak dan padat. Tolong jaga kesabaran juga. Kalau ada yang kurang sabar dan kelelahan menangani jemaah harus dikomunikasikan. Ini untuk menjaga ritme kita memberikan pelayanan kepada jemaah haji," tegasnya.

Baca juga: Kisah Paitun, Jemaah Haji Tertua Berusia 92 tahun dari Malang Berangkat Hasil Warisan dan Buruh Tani

Menag juga menekankan pentingnya kekompakan di antara para petugas haji. "Tidak kalah penting dijaga kekompakan. Niat dan tujuan yang sama," ujarnya.

Yaqut menutup pesannya dengan doa agar para petugas haji diberikan kesehatan dan kekuatan di lapangan. "Kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan di lapangan," katanya.

Topik Menarik